Inter Pukul Balik Munchen

Kamis, 17 Maret 2011 – 02:24 WIB

MUNCHEN - Inter Milan lolos dari lubang jarumKalah 0-1 dari Bayern Munchen di kandang sendiri (23/2), Inter membalas dengan kemenangan 3-2 di Allianz Arena, Rabu (16/3)

BACA JUGA: Skors 3 Laga, Ibra Absen Lawan Inter

Agregat pun 3-3, tapi Inter berhak melenggang ke perempat final Liga Champions berkat aturan gol away.

Kemenangan Nerazzurri - sebutan Inter - kemarin seolah membalikkan banyak prediksi
Sebelum laga, Bayern dijagokan lolos mengingat predikat tuan rumah dan modal kemenangan di pertemuan pertama

BACA JUGA: Semen Padang Pincang saat Lawan Bontang

Tapi, Inter yang notabene juara bertahan tampil luar biasa.

Tim tamu langsung mengejutkan dengan gol cepat Samuel Eto"o pada menit ketiga
Namun, kesalahan kiper Julio Cesar pada menit ke-21 dimanfaatkan Mario Gomez untuk menyamakan kedudukan

BACA JUGA: De Jong Indonesia Pecundangi Maluku All Star 3-1

Bayern makin di atas angin berkat gol Thomas Muller pada menit ke-31Saat turun minum, skor adalah 2-1 (agregat 3-1) bagi Bayern.

"Setelah babak pertama, semua orang berpikir Bayern akan lolos, tapi kami tetap bermain dengan hati di babak kedua," ungkap Esteban Cambiasso, gelandang Inter, kepada Football Italia.

Usaha pantang menyerah Inter membuahkan hasilSetelah Wesley Sneijder menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-63, Bayern mulai sport jantungTuan rumah mulai cemas karena Inter semakin agresif memburu golHasilnya, saat waktu normal menyisakan dua menit, Goran Pandev mencetak gol ketiga sekaligus mengubur ambisi tuan rumah.

"Seperti roller coaster karena ada berbagai macam momen sepanjang pertandinganKelihatannya aman, tapi berbahaya," kata Presiden Inter Massimo Moratti di situs resmi klub.

Atas sukses Inter, Moratti pun memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada pelatih Inter LeonardoBerkat sentuhan Leonardo, Inter masih dalam trek mempertahankan treble winners (Serie A Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions) musim ini.
 
"Leonardo layak mendapat nilai 10 dari 10 karena tidak mudah membalikkan situasi dalam sebuah laga seperti itu, khususnya setelah babak pertamaSaya tidak tahu apa yang dikatakannya kepada pemain di ruang gantiTapi, dalam konteks psikologi, dia luar biasa," jelas pria yang juga pemilik Inter itu.

Di kesempatan terpisah, Leonardo sulit mengekspresikan sukses timnya dengan banyak kata"Laga kami tidak bisa dijelaskan karena hanya pengalaman yang bicara di lapanganItu sudah menjadi simbol InterBagi saya, sepak bola adalah semua tentang emosi dan pengalaman," ucap pelatih asal Brazil itu. 

Di sisi lain, lolosnya Inter ke perempat final menjadi penyelamat muka ItaliaNerazzurri menjadi satu-satunya klub Serie A yang sukses melewati 16 besar setelah AC Milan dan AS Roma rontok pekan laluMilan dipecundangi wakil Inggris Tottenham Hotspur, sedangkan Roma disingkirkan jawara Ukraina Shakhtar Donetsk.

"Sukses kami sangat penting bagi seluruh Italia," kata Thiago Motta, gelandang Inter lainnya, kepada Mediaset"Saya yakin seluruh fans sepak bola di seluruh Italia menyambut bahagia pencapaian kami," tambah pemain yang dinaturalisasi Italia dari Argentina itu.

Di pihak lain, Jerman juga hanya diwakili satu klub di perempat final sekalipun kegagalan BayernHarapan Jerman bertumpu pada Schalke 04 yang lolos setelah mengalahkan Valencia (Spanyol)Hanya, sebagai klub nomor satu di Jerman, Bayern sangat terpukul, apalagi gagal dengan cara seperti kemarin.

Pelatih Bayern Louis van Gaal pun menyindir timnya sendiri"Kalah dari Inter di kandang sendiri setelah unggul agregat 3-1 di babak pertama adalah sesuatu yang wajarKami sudah sering melakukan lesalahan seperti itu sepanjang musim ini," tuturnya di situs resmi klub(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hormati Real, Adebayor Ganti Dreadlock


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler