Cedera Leher, Mandanda Batal Perkuat Prancis

Senin, 19 Mei 2014 – 14:45 WIB

jpnn.com - PARIS - Impian Steve Mandanda tampil di Piala Dunia 2014 kandas. Itu terjadi setelah penjaga gawang Olympique de Marseille tersebut dihantam cedera leher yang cukup parah.

Cedera itu menimpa ketika Mandanda membantu Marseille menekuk Guingamp dengan skor 1-0 pada laga terakhir Ligue 1 di Stade Velodrome akhir pekan lalu. Ketika itu, Mandanda bertabrakan dengan striker tamu.

BACA JUGA: Pirlo: Tim Lain Sulit Patahkan Rekor Juventus

Mandanda pun ditarik keluar lapangan pada babak pertama. Setelah itu, tim medis Marseille langsung melakukan pemeriksaan intensif. Hasilnya, Mandanda mengalami cedera yang cukup parah.

“Mandanda akan mengenakan penyangga leher selama tiga pekan. Selanjutnya, dia akan membutuhkan tiga pekan untuk menyembuhkan cedera,” demikian bunyi pernyataan resmi Marseille di laman BBC, Senin (19/5).

BACA JUGA: Arema Cronus Kesulitan Jebol Gawang Persija

Dengan recovery selama enam pekan, peluang Mandanda membela Prancis di Piala Dunia 2014 tentu bakal kandas. Sebab, pesta sepakbola empat tahunan itu akan mulai ditabuh pada 12 Juni mendatang. Sebagai gantinya, pelatih Prancis, Didier Deschamps akan memanggil kiper Saint Etienne, Stephane Ruffier.(jos/jpnn)

BACA JUGA: Jalani Debut, Nil Maizar Ngaku tak Terbebani

BACA ARTIKEL LAINNYA... Drogba Hengkang dari Galatasaray


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler