Cedera Lutut, Cannavaro Gantung Sepatu

Minggu, 10 Juli 2011 – 14:18 WIB
DUBAI - Karir Fabio Cannavaro di lapangan hijau telah berakhir kemarin (9/7)Eks defender andalan timnas Italia itu memutuskan gantung sepatu alias pensiun menyusul cedera lutut serius yang dialaminya

BACA JUGA: Arsenal Turunkan Banderol Fabregas

Cannavaro pensiun pada usia 37.

Cannavaro sebelumnya memang tidak berpikir pensiun
Dia bahkan tengah bersiap memulai latihan pramusim bersama Al Ahli, klub asal Dubai yang dibelanya setahun terakhir

BACA JUGA: Pertahankan 50 Persen Pemain Lama

"Sayangnya, dokter yang memeriksa cedera lutut saya mengatakan bahwa saya tidak melanjutkan karir saya," ujar Cannavaro sebagaimana dilansir AFP.

"Saya sangat sedih
Sepak bola adalah segalanya dalam kehidupan saya

BACA JUGA: Bustomi Bertahan di Arema

Ini bukan hal yang sederhanaSemua orang mengatakan masa itu (pensiun) bakal datangTapi, ketika datang, sebuah keputusan penting harus Anda hadapi," imbuhnya.

Cedera Cannavaro terjadi ketika membela Al Ahli di kompetisi domestikGara-gara cedera itu, Cannavaro absen dalam tujuh laga terakhirSepanjang musim lalu, Cannavaro yang masih menyisakan kontrak setahun lagi dengan Al Ahli turun dalam 16 laga dan mencetak dua gol.

Cannavaro memulai karirnya bersama Napoli pada 1992Karirnya mulai bersinar setelah bergabung dengan Parma (1995-2002)Setelah itu, kakak kandung kapten Napoli Paolo Cannavaro tersebut digaet klub raksasa mulai dari Inter Milan, Juventus, dan Real Madrid.

Puncak karir Cannavaro adalah lima tahun lalu  ketika membawa Italia meraih juara dunia keempatnya di JermanPada tahun itu, dia juga meraih predikat tertinggi untuk pesepak bola berupa Ballon d"Or (pemain terbaik Eropa) dan pemain terbaik duniaSampai saat ini, Cannavaro masih tercatat sebagai pemilik caps terbanyak di timnas Italia (136 caps).

Setelah pensiun, aktivitas apa yang akan dijalani Cannavaro? Ternyata dia masih berada di lingkup sepak bola dan tetap di Al AhliYa, Red Knights - julukan Al Ahli - telah menawarkan jabatan penasehat teknis kepada Cannavaro(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kongres Diramaikan Politik Uang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler