Cedera, Messi Tetap Dipanggil Argentina

Minggu, 25 Agustus 2013 – 08:53 WIB

jpnn.com - LIONEL Messi tidak termasuk dalam 19 pemain yang dibawa Gerardo "Tata" Martino saat melawat ke La Rosaleda dini hari nanti WIB. Bintang berusia 26 tahun itu mengalami cedera paha kiri ketika melawan Atletico Madrid pada leg pertama Piala Super Spanyol (21/8).

Masih belum diketahui seberapa parah cedera Messi. Namun kabarnya, cederanya tidak terlalu serius. Apalagi, Messi memang memiliki riwayat cedera hamstring kambuhan praktis sejak 2006.

BACA JUGA: Tidak Butuh Bale Lagi

Meski sedang cedera, dia tetap mendapatkan panggilan dari Tim Nasional Argentina. Dia masuk skuad saat tim Tango bertandang ke Stadion Defensores del Chaco, Asunci"n, melawan Paraguay dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 pada 10 September mendatang.  

"Kami sangat optimistis terkait penyembuhan Messi. Dia tidak saya masukkan dalam skuad, sebab saya tidak ingin mengambil resiko lebih banyak lagi menghadapi musim ini," kata Tata Martino kepada Mundo Deportivo.     

BACA JUGA: Apa Yang Harus Messi Bagi Pada Neymar ?

Walau Barca sudah resmi mengumumkan cederanya Messi, Pelatih Argentina Alejandro Esteban Sabella bergeming. Dia tetap berencana menurunkan pemain terbaik dunia tiga kali tersebut.     

Sabella ingin Argentina segera memastikan tiket melaju ke Brasil (host Piala Dunia 2014). Saat ini, mereka memang memuncaki klasemen sementara kualifikasi zona Conmebol dengan 26 poin. Namun Argentina rentan digusur Kolombia yang hanya tertinggal tiga angka, namun memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak.    

BACA JUGA: Perseman Gandoli Musafri

Di sisi lain, empat pemain Argentina Javier Mascherano, Gonzalo Higuain, Ezequiel Garay, dan Federico Fernandez akan absen karena akumulasi kartu. Sementara itu, striker Manchester City Sergio Aguero akan kembali membela timnas. Aguero absen saat Argentina menang 2-1 melawan Italia di Stadion Olimpico Roma (14/8) lalu. (nur/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Baru Dilantik, Gede Terancam Muscablub


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler