Cedera Paha, RVP Absen Sebulan

Sabtu, 14 Desember 2013 – 08:03 WIB
Robin van Persie. FOTO: getty images

jpnn.com - MANCHESTER - Cobaan berat menghadang Manchester United untuk merangsek ke papan atas Premier League. Ketika membutuhkan skuad terbaik untuk mengarungi kompetisi, MU justru kehilangan pilar pentingnya.

Striker Robin van Persie dipastikan absen selama sebulan karena menderita cedera paha. Cedera itu didapat ketika MU bentrok kontra Shakhtar Donetsk pada laga terakhir Liga Champions Grup A, Kamis (12/12) kemarin.

BACA JUGA: Waswas Karena Pemain PSM Belum Teken Kontrak

Saat itu, RVP, julukan Van Persie mengambil tendangan sudut. Sayangnya, RVP justru salah langkah yang mengakibatkan pahanya bermasalah. Setelah laga, tim medis MU langsung melakukan pemeriksaan intensif. Hasilnya, RVP mesti out hingga Januari 2014 mendatang.

“RVP mengalami cedera paha dan akan absen selama sebulan. Dia mengambil tendangan sudut ketika kami mencetak gol melawan Shakhtar dan setelah itu dia merasakan gangguan di pahanya,” terang pelatih MU, David Moyes di laman Guardian, Sabtu (14/12).

BACA JUGA: Tamu Barcelona Jago Curi Poin

Musim ini, RVP memang sering bergulat dengan cedera. Sebelumnya, pemain asal Belanda tersebut absen dalam empat pertandingan karena masalah serupa. RVP sempat comeback ketika MU ditekuk Newcastle United dengan skor 0-1.

“Kami akan kehilangan RVP untuk waktu sebulan. Tapi kami ingin bermain baik. Kami tak melakukan hal yang baik yang semestinya bisa kami lakukan di liga. Kami memiliki beberapa pertandingan lagi dan akan berusaha mendapat banyak poin,” tegas Moyes. (jos/jpnn)

BACA JUGA: FIA Gelar Perebutan Trofi Pole Position

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ajang Show Soldado


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler