Cedera Terus, Ada Apa Messi?

Selasa, 12 November 2013 – 12:51 WIB

jpnn.com - BARCELONA- Sebelum musim ini berjalan, Lionel Messi adalah pemain dengan status untouchable alias tak tergantikan di skuad Barcelona. Pemain berjuluk Si Kutu tersebut selalu menjadi pilihan utama di lini depan Blaugrana, julukan Barcelona.

Tapi, musim ini, Messi seolah menjadi pesakitan. Pemain asal Argentina tersebut sudah absen membobol gawang lawan dalam lima laga La Liga. Bagi pemain sekelas Messi, catatan tersebut tentu sangat buruk.

BACA JUGA: Barcelona tak Ingin Messi Buru-Buru Main

Nah, ketika Messi belum berhasil menjawab kritikan itu, cobaan datang menerpa. Messi harus absen membela Barcelona selama delapan pekan. Praktis, Messi tak akan bermain di semua pertandingan Barcelona di tahun 2013.

Itu adalah cedera ketiga Messi sepanjang musim ini. Cedera pertama didapat Messi ketika membela Barcelona di ajang Piala Super Spanyol ppada 21 Agustus lalu. Saat itu Messi cedera paha yang membuatnya absen sepekan. Messi kembali menderita cedera ketika Barcelona bentrok kontra Almeria pada 28 September lalu. Ketika itu, Messi mengalami gangguan pada paha kanan yang membuatnya harus menepi selama tiga pekan.

BACA JUGA: Lionel Messi Absen Delapan Pekan

Messi pun harus menghabiskan Natal di Argentina. Barcelona memprediksikan Messi baru kembali ketika laga melawan Elche 4 Januari mendatang.

Tingginya intensitass pertandingan yang dijalani Messi disebut-sebut sebagai faktor utama cedera itu. Tapi, Messi sebenarnya tak sendirian. Sebab, mayoritas penggawa Barcelona juga berjibaku di level klub dan timnas. Apalagi, pelatih anyar Barcelona, Gerardo Martino juga mulai menerapkan rotasi yang bisa menghemat tenaga pemain. Direktur Barcelona, Andoni Zubizarreta pun berharap para pemainnya baik-baik saja.

BACA JUGA: Kedinginan Tapi Tetap Semangat

"Kami harus melihat kemungkinan absen karena cedera itu dan berapa lama recovery-nya. Kami tak ingin terburu-buru memaksakannya kembali bermain," tegas Zubizarreta di laman Goal. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Libur Bikin Ketar-ketir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler