Libur Bikin Ketar-ketir

Selasa, 12 November 2013 – 08:45 WIB

AGENDA internasional atau yang biasa disebut virus FIFA itu kembali datang. Pelatih Arsenal Arsene Wenger termasuk yang dibuat ketar-ketir dengan break kompetisi selama dua pekan ke depan itu. Apalagi Arsenal baru saja menelan kekalahan.
 
"Bagi sebuah tim yang baru kalah dalam sebuah laga besar, sangat penting untuk kembali bertanding untuk mengembalikan kepercayaan diri lagi," kata pelatih bulanan terbaik Premier League edisi September 2013 itu kepada Give Me Sport.
 
Di musim ini, Arsenal memang berhasil bangkit usai kalah. Kalah home 1-3 dari Aston Villa di laga pertama musim ini (17/8), The Gunners lalu memang beruntun dalam tujuh laga berikutnya.

Thomas Vermaelen dkk juga memenangi empat laga beruntun dan tak pernah kebobolan setelah kekalahan 1-2 dari Borussia Dortmund (22/10).
 
Wenger sekaligus mencemaskan anak asuhnya yang mungkin tidak kembali dalam kondisi yang sama (cedera) usai membela negara masing-masing. Seperti kekhawatiran terhadap trio Olivier Giroud, Bacary Sagna, dan Laurent Koscielny yang dituntut bermain all out untuk Prancis menghadapi Ukraina dalam playoff Piala Dunia 2014 zona Eropa pada 15 dan 20 November nanti.
 
"Beberapa pemain kami akan menjalani laga do or die dan bukan laga persahabatan," ujar Wenger.
 
Berbeda dengan Wenger, break kompetisi disambut positif kubu United. Itu karena United memiliki waktu untuk memulihkan kondisi beberapa pemain yang cedera saat melawan Arsenal. Sebut saja skipper Nemanja Vidic dan gelandang kreatif Michael Carrick.
 
Vidic mengalami cedera kepala usai benturan dengan kiper United David de Gea sebelum turun minum. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, cedera Vidic dikabarkan tak terlalu serius.

BACA JUGA: Persib Yakin Lolos Verifikasi

Sedangkan Carrick kembali bermasalah dengan achilles. Lawan Arsenal merupakan penampilan pertamanya setelah absen dalam dua laga terakhir. (dns)

BACA JUGA: Pekan Ini Pro Duta ke Thailand

BACA JUGA: Lilipaly Gagal Perkuat Timnas U-23

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rekor Marquez Untungkan MotoGP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler