Lionel Messi Absen Delapan Pekan

Selasa, 12 November 2013 – 11:19 WIB

jpnn.com - BARCELONA- Lionel Messi benar-benar tengah berada dalam periode sulit di karir sepakbolanya. Setelah mandul dalam lima laga La Liga, megabintang Barcelona tersebut malah harus absen membela timnya.

Tak tanggung-tanggung, pemain berjuluk Si Kutu itu harus menepi selama delapan pekan. Gara-garanya ialah cedera hamsting yang membekapnya. Cedera itu didapat ketika Messi membela Barcelona dalam laga kontra Real Betis di La Liga akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Kedinginan Tapi Tetap Semangat

Saat itu, Messi tampak tertatih-tatih ketika sedang berusaha merebut bola dari kaki penggawa Betis, Jose Caro di menit ke-18. Tak mau berspekulasi, jajaran pelatih Barcelona akhirnya menarik Messi tiga menit berselang. Setelah menjalani pemeriksaan, cedera Messi ternyata lebih parah dari yang diperkirakan.

"Setelah melalui tes medis, Barcelona mengumumkan bahwa Messi mengalami cedera hamstring di paha kirinya. Dia akan absen dalam enam atau delapan pekan," demikian bunyi pernyataan resmi Barcelona seperti tertuang di situs klub, Selasa (12/11).

BACA JUGA: Libur Bikin Ketar-ketir

Pihak klub juga sudah menyiapkan serangkaian proses recovery untuk pemain dengan empat gelar Ballon d'Or tersebut. Messi akan menjalani recovery awal di Barcelona. Selanjutnya, striker berusia 26 tahun itu bakal kembali ke Buenos Aires.

Dengan cedera itu, Messi akan absen membela Barcelona dalam berbagai ajang selama 2013. Striker kidal tersebut direncanakan bakal kembali membela Blaugrana, julukan Barcelona setelah tahun baru mendatang. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Persib Yakin Lolos Verifikasi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pekan Ini Pro Duta ke Thailand


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler