Cegah Covid-19, Satgas Pamtas Yonif 642 Imbau Warga Ikuti Anjuran Pemerintah

Selasa, 29 Desember 2020 – 21:07 WIB
Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Barat Yonif 642/Kapuas memberikan imbauan agar masyarakat yang berada di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia tetap berada dalam kondisi yang sehat dan aman. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, SAMBAS - Virus Corona atau Covid-19 tidak dapat dianggap sebelah mata. Hal ini terbukti dengan banyaknya kasus yang terdapat di masing-masing daerah di Indonesia maupun Mancanegara.

Pemerintah bahkan menetapkan hal ini sebagai bencana nasional yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini sehingga memerlukan perhatian khusus.

BACA JUGA: Pakar Ingatkan Cegah Ledakan 10 Ribu Kasus COVID-19 Per Hari di Januari 2021

Berkaitan dengan hal tersebut, Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Barat Yonif 642/Kapuas selalu berusaha memberikan imbauan-imbauan agar masyarakat yang berada di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, tetap berada dalam kondisi yang sehat dan aman.

“Salah satunya terlihat pada kegiatan penyuluhan kesehatan dengan memberikan imbauan-imbauan dalam rangka pencegahan wabah Covid-19 bersama anggota Subpolsek Temajuk, Posal Temajuk, Linmas Temajuk di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas,” kata Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa di Pos Kotis Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Selasa (29/12/2020).

BACA JUGA: Cegah Kerumunan Tahun Baru, Satgas COVID-19 Gandeng RT dan RW

Lebih lanjut, Alim Mustofa menyampaikan penyuluhan kesehatan yang dilaksanakan pada Senin malam (28/12/2020) tersebut, merupakan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona yang sedang mewabah saat ini. 

“Kami berikan imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang cara melindungi diri dari wabah Covid-19, antara lain yaitu selalu rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga pola hidup sehat, memakai masker serta selalu menjaga jarak lebih dari satu meter dengan orang di sekitar,” tuturnya.

BACA JUGA: Cegah Penularan COVID-19, Petugas Terminal Juga Jalani Swab Test PCR

Dansatgas Yonif 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa berharap kepada seluruh masyarakat di wilayah perbatasan agar dapat mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam setiap menjalankan aktivitas sehari-hari.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler