Cek Jadwal Rapid Test di RS Tanpa Antre Lewat Aplikasi Okadoc

Selasa, 25 Agustus 2020 – 06:17 WIB
Aplikasi Okadoc. Foto: tangkapan layar website

jpnn.com - PENYEBARAN virus corona kini semakin meluas. Hampir semua negara di seluruh dunia terserang virus ini dan sudah memakan korban jiwa ratusan ribu yang meninggal.

Tidak heran jika banyak upaya dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus tersebut.

BACA JUGA: Data PGRI dan Pemkot Surabaya Beda soal Jumlah Guru yang Meninggal karena Covid-19

Bahkan kini sudah banyak negara yang berupaya untuk mengembangkan vaksin virus ini agar dapat segera menghentikannya menular ke lebih banyak orang di
dunia. 

Virus corona ini bisa menyerang siapa saja dari bayi hingga lansia.  Gejala awal terserang infeksi Covid-19 dapat seperti gejala flu, yaitu pilek, demam, batuk kering, sakit kepala dan sakit tenggorokan. Gejala-gejala tersebut dapat meringan dan sembuh atau malah sebaliknya menjadi memberat.

BACA JUGA: Kasus Covid-19 Meningkat, Sejumlah Dokter di Daerah Ini Dapat Ancaman Pembunuhan

Pada penderita dengan gejala berat bisa mengalami batuk berdahak hingga berdarah, demam tinggi, nyeri dada dan sesak napas.

Umumnya gejala-gejala Covid-19 muncul setelah 2 hari hingga 2 minggu terpapar oleh virus. Untuk memastikan apakah Anda terpapar virus Covid-19 atau tidak apabila mengalami gejala-gejala tersebut, dibutuhkan rapid test atau PCR.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Para Tokoh Bicara soal Kepulangan Habib Rizieq, Ini Tentang Soeharto, Soekarno, dan Jokowi

Saat ini sudah cukup banyak rumah sakit yang melayani rapid test atau PCR. Namun, karena banyak peminatnya, terkadang membuat antrean panjang atau membeludak di rumah sakit.

Tentunya hal itu bisa menjadi resiko yang besar untuk terjadi penularan virus.

Namun, bagi Anda yang ingin pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan diri ataupun menjalani rapid test atau PCR, kini ada Okadoc yang bisa membantu Anda bertemu dengan dokter tanpa harus antre panjang.

Ini merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang kesehatan yang berasal dari Dubai yang menghadirkan pengalaman pelayanan kesehatan yang terbaik.

Health tech ini bahkan memberikan pengalaman perawatan kesehatan untuk para pasien yang mudah dan efisien. 

Para pasien bisa mengunjungi website mereka untuk menemukan dokter yang terdekat, membaca artikel kesehatan, hingga mengambil nomor antrean secara online dan masih banyak hal lainnya.

Di sini, pasien juga bisa membuat janji atau appointment serta melakukan konsultasi online selama 24 jam dengan dokter pada rumah sakit pilihan.

Sementara untuk penyedia-penyedia layanan kesehatan pun akan mendapatkan manfaat dari adanya ini, yaitu membantu dalam meminimalkan pasien yang sudah terjadwal tidak hadir serta membantu dalam membuat jadwal dokter lebih optimal. 

Perusahaan health tech ini yang berada di Indonesia kini sudah bekerja sama dengan lebih dari 2.100 rumah sakit serta faskes (fasilitas kesehatan), dan lebih dari 38.000 dokter.

Beberapa rumah sakit yang bekerja sama tersebut ada yang melayani rapid test serta PCR.

Anda bisa melihat jadwal serta berapa slot yang masih tersedia di website. Umumnya karena keterbatasan kuota, setiap minggunya hanya tersedia 250 slot untuk rapid test. 

Dengan adanya health tech atau teknologi kesehatan ini, penanganan pertama kesehatan dengan aplikasi, website atau internet bisa terwujud.

Pasien bisa diberikan informasi mengenai penyakit yang dialami sendiri. Selain itu, dokter juga dapat memantau kesehatan dan perawatan pasien dari jarak jauh dengan konsultasi online yang dilakukan. 

Jadi, jika Anda membutuhkan bertemu dengan dokter secara cepat bisa sangat terbantu dengan adanya Okadoc ini. Anda pun tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk antri di rumah sakit yang bisa saja bertemu dengan banyak orang dan meningkatkan resiko penularan Covid-19.

Bahkan untuk memudahkan lagi pasien-pasien untuk mendapatkan layanan kesehatan terbaik, saat ini sudah tersedia aplikasi dari teknologi ini untuk ponsel pintar.

Maka dari itu, buat akun dari sekarang dan rasakan pengalaman layanan kesehatan yang terbaik dengan mudah kini. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler