Celtics dan Cavaliers Terus Kejar Rekor, Berebut Raja Timur

Selasa, 23 Desember 2008 – 05:28 WIB
Foto : REUTERS
BOSTON - Minggirlah Los Angeles LakersKobe Bryant dkk memang masih terbaik di wilayah barat

BACA JUGA: Slim, Mantan Sopir Taksi Calon Penyelamat Honda

Tapi, dua tim terbaik di NBA sekarang bercokol di wilayah timur
Boston Celtics dan Cleveland Cavaliers tidak hanya menunjukkan kegarangan di lapangan, mereka juga menunjukkan konsistensi yang tak dimiliki tim-tim lain di NBA.

Kemarin WIB, Celtics dan Cavaliers sama-sama terus melaju seperti buldoser

BACA JUGA: Barcelona Aman di Puncak Klasemen Liga Primera Spanyol

Celtics menyamai rekor tim, mencetak kemenangan ke-18 berturut-turut setelah menundukkan New York Knicks, 124-105
Sedangkan Cavaliers melanjutkan start terbaik dalam sejarah tim, menang di kandang Oklahoma City Thunder, 102-91.

Celtics sekarang masih bercokol di puncak wilayah timur, dengan rekor terbaik di NBA, 26-2

BACA JUGA: Bagi Gamba, Berada di Posisi Ketiga tak Ubahnya Meraih Juara

Cavaliers berada di urutan dua wilayah timur, dengan rekor terbaik kedua di NBA, 23-4.

Kalau kedua tim terus melaju seperti ini, sangat mungkin keduanya akan meraih ranking 1-2 menghadapi babak playoffDan kalau terus mulus, keduanya akan berduel dahsyat di final wilayah timur.

Pada musim 2008-2009 ini, siapa juara timur tampaknya bakal jadi juara NBASebab, Lakers (rekor 21-5) sebagai unggulan wilayah barat tidak menunjukkan intensitas permainan dan konsistensi sehebat Celtics maupun Cavaliers.

Kalau ditanya siapa yang bakal jadi juara, untuk sementara Celtics masih lebih diunggulkanMungkin tidak mutlak, tapi tim juara bertahan itu sedikit lebih unggul.

Rekor 26-2 mereka sekarang juga menyamai rekor start terbaik NBA dengan dua kekalahanNew York Knicks mengawali musim dengan rekor sama pada 1969-1970, sedangkan Philadelphia 76ers meraih prestasi sama pada 1966-1967Dulu, Knicks dan 76ers berlanjut menjadi championSemestinya, Celtics masih bisa mempertajam rekor itu, dan kemudian mempertahankan gelar.

Apalagi, trio maut Celtics (Kevin Garnett, Paul Pierce, dan Ray Allen) sekarang tidak bermain terlalu ngotot seperti musim laluMenit permainan mereka bisa dihemat karena barisan pendukung Celtics sudah semakin matang

Bahkan, trio maut itu layak diganti oleh kelompok Fantastic FourSebab, point guard muda Rajon Rondo telah menunjukkan progres spektakulerBerkali-kali Rondo jadi senjata utama timTermasuk kemarin WIB, saat dia memasukkan 26 poinMusim ini, Celtics tak terkalahkan (17-0) saat Rondo mencetak sepuluh poin atau lebih.

Meski demikian, Cavaliers tak mau dianggap lebih lemahBintang utama tim itu, LeBron James, telah bilang bahwa Celtics belum tentu lebih baik dari merekaDengan hadirnya Mo Williams, Cavaliers sekarang jauh lebih balance dan konsistenJames pun tak perlu dipaksa bermain banyakSering, dia sudah diistirahatkan pada kuarter penutup.

Dan mungkin, Cavaliers punya keunggulan dalam hal semangatKarena masih harus membuktikan diri, James dkk terkesan lebih lapar mengejar gelar.

''Kami sedang bermain luar biasaKami punya tim yang baikRekor kami terbaik kedua di liga iniTapi, kami masih harus tetap memperbaiki diriKami tak boleh puas dengan rekor yang sudah kami perolehKami harus terus memperbaiki diri,'' ucap James sebagaimana dilansir Associated Press.

Musim NBA 2008-2009 belum berlangsung sampai separoTapi, tampaknya, kita sudah menemukan duel utama perebutan gelar juaraKonsistensi Celtics dan Cavaliers akan menjadi sorotan dalam beberapa bulan ke depan(aza)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nova/Lilyana Kalah, Indonesia tanpa Gelar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler