Celtics Depak Tiga Pemain Veteran

Jumat, 28 Juni 2013 – 12:55 WIB
SUDAH HABIS: Kevin Garnet (kiri) dan Paul Pierce pemain senior yang dilepas Boston Celtics. FOTO: getty images

jpnn.com - BOSTON- Boston Celtics bakal tampil di NBA musim mendatang dengan wajah yang lebih fresh. Mereka melepas tiga pemain veteran yang selama ini menjadi tulang punggung tim. Ketiganya ialah Kevin Garnett, Paul Pierce dan Jason Terry yang dilepas ke Brooklyn Nets.

Sebagai gantinya, jawara NBA musim 2008 tersebut akan dihuni banyak pemain muda hasil trade dari Nets. Mereka ialah Gerald Wallace, Keith Bogans dan Kris Humphries. Apa yang dilakukan Celtics adalah bentuk totalitas rebuilding yang mereka galakkan.

BACA JUGA: Mulai Pulih, Gerard Berpeluang Besar ke Indonesia

Maklum, ketiga pemain tersebut memang sudah hampir habis. Dengan usia senja, ketiganya dianggap tak akan bisa bersaing dengan pemain muda di kompetisi musim mendatang. Sekaligus, tak akan bisa membantu Celtics kembali meraih gelar jawara.

Garnett saat ini berusia 37 tahun. Sementara Pierce dan Terry dua tahun lebih muda. Hengkangnya tiga pemain tersebut sebelumnya sudah ditandai dengan perginya pelatih Doc Rivers. Kini, Rivers menjadi pelatih kepala Los Angeles Clippers.

BACA JUGA: Maradona Tiba di Indonesia Besok Pagi

Selama ini ketiga pemain tersebut memang menjadi andalan Celtics. Pierce adalah pencetak poin terbanyak kedua sepanjang sejarah tim di bawah John Havlicek. Selain itu, dia juga menjadi yang terbaik dalam urusan free throw.

Sebelumnya, dia berharap bisa pension di Celtic setelah 15 tahun berkarir di tim dengan kostum Hijau tersebut. Dengan hilangnya tiga bintang veteran tersebut, Celtics bakal bergantung dengan pemain-pemain muda. Di antaranya ialah Rajon Rondo dan Avery Bradley. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Termotivasi Oleh Senyum

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nahas Lorenzo di Assen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler