CEO FIFGROUP Sabet Penghargaan The Most Inspiring CEO versi iCIO Community

Kamis, 09 Maret 2023 – 21:04 WIB
Presiden Direktur PT Federal International Finance atau Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, didapuk sebagai The Most Inspiring CEO. Foto: Dok FIFGROUP

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Direktur PT Federal International Finance atau Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP, Margono Tanuwijaya, didapuk sebagai The Most Inspiring CEO pada ajang iCIO Award 2023, Kamis, 09 Maret 2023.

Adapun acara tersebut bertempat di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta.

BACA JUGA: FIFGroup Kembali Menggelar Spektra Fair, Banyak Promo Spesial

PT Federal International Finance (FIFGROUP), perusahaan pembiayaan yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, sadar akan pentingnya digitalisasi bagi proses operasional hingga pelayanan kepada pelanggan.

Margono mengatakan upaya digitalisasi FIFGROUP telah dimulai jauh sebelum pandemi datang.

BACA JUGA: FIFGroup Tawarkan Banyak Promo Selama di IMOS 2022, Ada Cashback Hingga Rp 1 Juta

Menurutnya, teknologi dikembangkan sesuai kebutuhan. Teknologi selalu berkembang dan kebutuhan konsumen juga selalu berubah.

"Seorang CIO harus up-to-date terhadap teknologi baru dan juga harus mengerti bisnis bukan hanya mengerti teknologi tetapi perkembangan kompetisi bisnis, dan juga harus mengerti proses operasional sehingga dalam menentukan strategi IT itu sendiri itu tidak salah dan sesuai dengan kebutuhan bisnis. Itu hal utama yang selalu saya, sebagai CEO," kata Margono.

Margono menjelaskan proses digitalisasi FIFGROUP diawali dengan digitalisasi terhadap proses operasional, kemudian dikembangkan ke partner dan konsumen untuk memberikan pengalaman yang baik dalam berhubungan dengan FIFGROUP.

Oleh karena itu, dengan semangat kolaborasi antar bisnis unit, maupun dengan partner kerja sama lainnya, FIFGROUP berinovasi untuk meningkatkan produk, layanan serta customer experience, dengan memanfaatkan serta memperkuat ekosistem yang ada.

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh insan FIFGROUP di seluruh Indonesia atas kerja luar biasa serta kolaborasi sinergis yang diberikan. Penghargaan ini memperkuat kami untuk bekerja lebih baik bagi seluruh karyawan yang berjumlah lebih dari 15 ribu di seluruh Indonesia. Ke depan kami akan terus berupaya untuk kompetitif dan memberikan nilai tambah bagi stakeholders, sehingga kami pun terus dapat bertumbuh dan memberikan manfaat bagi masyarakat," kata dia.

Acara penghargaan ini dirangkai bersamaan dengan Seminar bertajuk Another Verse in Digital Era – “The Metaverse” yang disampaikan oleh Dr. Anton Hutabarat selaku Director of Channel Alibaba Cloud.

Margono juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran iCIO Community yang hadir yaitu Executive Director iCIO Community, Suzan Zhang, Co-Founder iCIO Community, Rachmat Gunawan, Advisor iCIO Community, Chairman serta jajaran pengurus iCIO Community.

iCIO Community bekerja sama dengan Tenggara Strategics menggelar acara tahunan iCIO Award 2023, di mana gelaran tersebut dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada para pemimpin teknologi dan juga perusahaan yang sukses memberikan nilai pada bisnis dan penggunaan teknologi yang inovatif dengan cara yang luar biasa. Tenggara Strategics telah ditunjuk sebagai mitra untuk melakukan proses seleksi dan penjurian.(jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Elvi Robiatul, Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
FIFGROUP    CEO   Penghargaan   teknologi   Bisnis  

Terpopuler