Cerita Ibu Hamil di Ngawi soal Mbak Puti dan Nutrisi Makmur

Senin, 04 Juni 2018 – 23:34 WIB
Mbak Puti Guntur Soekarno mengunjungi ibu-ibu di Ngawi. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, NGAWI - Kandidat Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Puti Guntur Soekarno atau Mbak Puti terus memperkuat suara dari kaum perempuan.

Dalam kampanye, Senin (4/6) siang, Puti turun ke Ngawi, ditemani Bupati Budi ‘Kanang’ Sulistiyo. Puti bertemu kaum perempuan, ibu-ibu dan warga lanjut usia (lansia) di Desa Mangunharjo. Itu berlangsung di acara bakti sosial dan pengobatan gratis.

BACA JUGA: Ini Cara Anak Mbak Puti Serap Aspirasi Pebisnis Muda

Cucu Bung Karno itu menjumpai ibu-ibu hamil, yang memeriksakan kesehatan. Ada juga ibu-ibu yang membawa putra dan putrinya yang masih balita. “Apa kabar Bu? Usia kandungan sudah berapa bulan ini? Semoga kelak bayinya lahir sehat, ibunya juga sehat. Semoga kelak putranya jadi generasi unggul,” kata Puti.

Ibu mengandung yang disapa itu, Sinta namanya, menyambut Puti dengan senyum ramah. “Alhamdullilah, baik dan sehat Mbak Puti,” kata Sinta.

BACA JUGA: Dua Anak Mbak Puti SOTR Bareng Paguyuban Sawunggaling

Mbak Puti lantas mengusap-usap perut Sinta. “Semoga kelak, putra panjenengan menjadi anak yang cerdas, berakhlak, dan penuh takwa. Berjuang untuk keluarga, bangsa, negara dan agama,” kata Puti sambil tersenyum.

Bupati Kanang turut memberi semangat pada ibu-ibu dan warga lansia yang hadir. “Mohon doa restu ibu-ibu, Mbak Puti dan Gus Ipul, semoga menjadi pemimpin yang amanah di Jawa Timur,” kata Kanang.

BACA JUGA: Mas Emil Jamin Penghafal Alquran Bisa Sekolah dan Bekerja

Para ibu-ibu hamil, ibu-ibu yang memiliki balita dan para lansia mendapatkan layanan kesehatan gratis. Mereka juga mendapatkan paket nutrisi tambahan, seperti kacang hijau, pisang, biskuit dan susu ibu hamil, puding, dan yang lain. "Terima kasih Mbak Puti. Semoga kelak terpilih dan bisa menyejahterakan masyarakat," kata Ny. Indah, seorang ibu hamil, di dalam acara tersebut.

Indah yang sempat ngobrol dengan Puti sangat mendukung program Nutrisi Makmur yang digagas bersama calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf.

Indah juga setuju, ibu-ibu hamil di Jawa Timur mendapatkan pendampingan dari tenaga media pemerintah. "Biasanya, kebutuhan bagi ibu hamil, terutama susu, harus dibeli," lanjutnya.

Salah seorang tenaga medis, Elvis Yuriansyah, mengatakan, kegiatan bakti sosial bukan hanya memberikan paket nutrisi dan cek kesehatan, tetapi juga pengobatan. "Kami cek dulu, kalau ada gejala tidak sehat, baru beri obat. Atau, misal kurang gizi, kami beri vitamin," kata Elvis.

Dalam dokumen visi-misi, Gus Ipul dan Puti Guntur merumuskan rencana kebijakan berupa pemberian Nutrisi Makmur. Ini untuk ibu-ibu hamil dan balita, melalui pos-pos pelayanan terpadu di Jawa Timur.

“Nutrisi makmur ini agar para ibu hamil dan janinnya, juga balita-balita, serta para lansia, mendapatkan tambahan gizi yang bermanfaat bagi pertumbuhan bayi dan ketahanan tubuh,” kata Puti. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ribuan Nama Rawan Dicoret Jelang Pilgub Jatim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler