Cetak 2 Gol, Benzema Samai Rekor Zidane

Senin, 16 Juni 2014 – 04:48 WIB

jpnn.com - PORTO ALEGRE - Karim Benzema tampil trengginas pada laga perdana Piala Dunia 2014. Bomber Real Madrid itu menjadi aktor kemenangan Prancis ketika menekuk Honduras dengan skor telak 3-0 (1-0) pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2014 di Stadion Beira-Rio, Senin (16/6) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Benzema sukses mencetak dua gol pada menit ke-43 dan 72. Benzema bahkan nyaris mencetak hat-trick.

BACA JUGA: Kalahkan Ekuador, Swiss Keluhkan Ketinggian Stadion

Sayangnya, sepakannya yang berujung gol pada menit ke-48 ternyata ditetapkan sebagai bunuh diri kiper Honduras, Noel Valladares. Meski begitu, dua gol tersebut sudah cukup bagi Benzema untuk mencetak rekor sebagai pemain Prancis pertama yang mampu melesakkan brace atau sepasang gol sejak Piala Dunia 1998.

Pemain Prancis terakhir yang bisa mencetak dua gol dalam satu laga Piala Dunia ialah Zinedine Zidane pada 1998 silam. Saat itu, Zidane menjadi aktor utama ketika Prancis menekuk Brasil pada laga final dengan skot tiga gol tanpa balas.

BACA JUGA: Prancis Gilas Honduras 3 Gol Tanpa Balas

Bagi Benzema, dua golnya itu juga membuatnya kian subur. Benzema kini sudah mengoleksi delapan gol dalam tujuh laga terakhir bersama Tim Ayam Jantan, julukan Prancis. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ini Susunan Pemain Argentina vs Bosnia Herzegovina

BACA ARTIKEL LAINNYA... Foto Tanpa Busana Pemain Kroasia Beredar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler