Kalahkan Ekuador, Swiss Keluhkan Ketinggian Stadion

Senin, 16 Juni 2014 – 04:33 WIB
Pelatih Swiss Ottmar Hitzfeld. Getty Images

jpnn.com - BRASILIA - Swiss berhasil mengemas kemenangan pertama di Piala Dunia Brasil dengan mengalahkan Ekuador pada laga Minggu (15/6) malam WIB. Sebuah gol telat dari Haris Seferovic saat injury time babak kedua  membuat tim asuhan pelatih Ottmar Hitzfeld itu memenangi laga dengan skor akhir 2-1.

Namun demikian Hitzfeld sendiri hampir tak percaya Swiss akhirnya bisa mengalahkan Ekuador. Pasalnya dalam laga yang berlangsung di Estadio Nacional, Brasilia itu Swiss terus menerus dalam tekanan Ekuador terutama di babak pertama.

BACA JUGA: Prancis Gilas Honduras 3 Gol Tanpa Balas

Malah, Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan harus tertinggal 1-0 lebih dulu di babak pertama. Namun beruntung di babak kedua Swiss bisa membalas dengan dua gol di  awal dan akhir babak kedua untuk memastikan kemenangan.

“Kami telah melakukannya, dan itu luar biasa. Kami tidak pernah berhenti percaya pada diri kami,” ujar Hitzfeld dalam situs resmi FIFA usai pertandingan.

BACA JUGA: Ini Susunan Pemain Argentina vs Bosnia Herzegovina

Namun demikian pelatih asal Jerman ini mengeluhkan kondisi geografis tempat berlangsungnya pertandingan. Sebab, lokasi stadion itu berada di ketinggian lebih dari seribu meter di atas permukaan laut.

Kondisi itu membuat Swiss sulit beradaptasi. Akibatnya, fisik pemain Swiss menjadi lebih mudah lelah karena kurangnya oksigen yang bisa diserap tubuh. “Pada akhirnya kami memiliki beberapa masalah dengan ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut,” tambahnya.(zul/jpnn)

BACA JUGA: Foto Tanpa Busana Pemain Kroasia Beredar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gol Kedua Prancis Berkat Aksi Benzema


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler