Prancis Gilas Honduras 3 Gol Tanpa Balas

Senin, 16 Juni 2014 – 04:04 WIB
Selebrasi pemain Prancis. Getty Images

jpnn.com - PORTO ALEGRE - Timnas Prancis tampil luar biasa pada laga perdana Piala Dunia 2014. Tim Ayam Jantan, julukan Prancis sukses menekuk Honduras dengan skor telak 3-0 (1-0) pada pertandingan Grup E Piala Dunia 2014 di Stadion Beira-Rio, Senin (16/6) dini hari WIB.

Setelah unggul melalui gol Karim Benzema pada menit ke-43, Prancis tampil lebih trengginas pada paruh kedua pertandingan. Unggul jumlah pemain membuat Prancis leluasa mengobrak-abrik pertahanan Honduras.

BACA JUGA: Ini Susunan Pemain Argentina vs Bosnia Herzegovina

Hasilnya, Prancis berhasil menambah keunggulan lewat gol bunuh diri kiper Honduras, Noel Valladares tiga menit setelah babak kedua dimulai. Gol itu sempat menuai kontroversi.

Para pemain Honduras melancarkan protes karena menganggap bola belum melewati garis gawang. Namun, goal line technology menunjukkan, bola sudah masuk ke gawang Honduras.

BACA JUGA: Foto Tanpa Busana Pemain Kroasia Beredar

Sayangnya, gol itu tak diakui sebagai milik Benzema. Padahal, bomber Real Madrid itulah yang menendang bola yang sempat membentur tiang gawang Honduras.

Untungnya, Benzema tak ngedrop dengan hal itu. Dia langsung memberi respon positif dengan melesakkan gol kedua pada menit ke-72. Itu adalah gol ketujuh Benzema dalam tujuh laga internasional terakhir bersama Tim Ayam Jantan.

BACA JUGA: Gol Kedua Prancis Berkat Aksi Benzema

Kemenangan itu membuat Prancis kokoh di pucuk klasemen sementara Grup E dengan koleksi tiga angka. Prancis sebenarnya memiliki poin yang sama dengan Swiss yang di laga sebelumnya menekuk Ekuador dengan skor 2-1. Namun, Prancis memiliki produktifitas gol yang lebih baik.(jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalahkan Ekuador 2-1, Hitzeld: Rasanya Luar Biasa!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler