Cetak Dua Gol, Ronaldo Kirim Sinyal Bahaya untuk Islandia

Portugal 7-0 Estonia

Kamis, 09 Juni 2016 – 07:51 WIB
Cristiano Ronaldo bakal menjadi ancaman serius pertahanan Islandia. FOTO: AFP

jpnn.com - LISBON - Cristiano Ronaldo mencetak dua gol saat Portugal menang 7-0 atas Estonia dalam laga uji coba jelang Euro 2016, Kamis (9/6) pagi WIB. Itu menjadi sinyal bahaya bagi Islandia yang menjadi lawan pertama Portugal di fase grup (14/6). 

Setelah tak dimainkan dalam dua laga uji coba sebelumnya lantaran meminta beristirahat, CR7 - julukan Ronaldo, langsung tampil ganas. 

BACA JUGA: Tak Berkembang di MU, Kapten Jerman Diyakini Topcer di Euro

Dia pun mengaku sudah dalam kondisi prima dan siap menodai gawang Islandia. Tak hanya itu, dia pun yakin bisa mencetak gol ke gawang Austria dan Hungaria. 

Di Euro 2016 ini, Ronaldo memang punya target khusus selain bisa membawa Portugal meraih prestasi terbaik. Dia ingin bisa meneruskan tren selalu mencetak gol dalam 4 putaran final Euro secara beruntun. Jika itu bisa dilakukan, dia menjadi pemain pertama yang melakukannya. 

BACA JUGA: Kans Benzema Kembali ke Timnas Masih Terbuka

Sebelumnya, Ronaldo mampu mencetak gol di tiga gelaran Euro pada 2004, 2008, dan 2012.

Selain itu, CR7 juga berambisi untuk mematahkan rekor Michel Platini sebagai top skorer sepanjang masa Euro dengan 9 gol. Saat ini Ronaldo sudah mengoleksi 6 gol. Dia membutuhkan 4 gol untuk masuk dalam buku sejarah turnamen Euro.

BACA JUGA: Jelang Laga Perdana Euro, Jerman Kehilangan Beknya

Di satu sisi, kans Ronaldo menodai gawang Islandia nanti terbuka lebar. Setidaknya dia sudah memiliki gambaran gaya permainan mereka. Estonia merupakan tim yang memiliki karakter permainan sama dengan Islandia. 

"Saya ingin memberikan yang terbaik. Mencetak gol adalah tugas saya di atas lapangan. Saya ingin membantu Portugal meraih target pertama yakni lolos ke babak 16-besar terlebih dulu," ucap Ronaldo. (epr/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inggris Keluarkan Peringatan buat Fans Timnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler