CFCD Akan Gelar ISDA Sampai 2030

Jumat, 07 September 2018 – 18:08 WIB
Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2018 yang diselenggarakan Corporate Forum for Community Development (CFCD). Foto: CFCD

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 55 perwakilan dari perusahaan berbagai sektor menghadiri Indonesian Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2018 yang diselenggarakan Corporate Forum for Community Development (CFCD) di Hotel JS Luwansa, Rasuna Said, Jakarta, Kamis (6/9).

ISDA 2018 sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan maupun individu yang berkontribusi dalam penerapan ISO 2600 untuk pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA: Para Manajer Terbantu Materi CSR dari CFCD

Selain perwakilan perusahaan, hadir pula Menteri Bappenas Bambang Brojonegoro dan Kepala Badan Standardisasi Nasional Bambang Prasetya.

Penghargaan diberikan kepada perusahaan yang melakukan 128 program corporate social responsibility (CSR) sejak akhir 2015 hingga sekarang.

BACA JUGA: Siap-Siap, CFCD Bakal Gelar ISDA 2018

Selain itu, juga kepada 13 individu yang diajukan dan dinilai mendukung perusahaan dalam tujuan pembangunan berkelanjutan.

Dalam acara yang dipandu Miki AFI dan Tengku Dewi itu, beberapa perusahaan berhasil menyabet penghargaan.

BACA JUGA: CFCD Rintis Lembaga Sertifikasi Profesi bagi CSR Officer

Di antaranya Asmin Bara Bronang, PLN, Cirebon Power, Inalum, Petrokimia Gresik, Pertamina Lubricant, ITM, Tunas Inti Abadi, Badak NGL, dan Antam.

“Penganugerahan ISDA ini akan berlangsung setiap tahun sampai dengan 2030 sesuai kurun waktu SDGs yang berangsung mulai 2015 hingga 2030,” kata Ketua Umum CFCD Sudarmanto.

Sudarmanto menambahkan, hal itu dilakukan untuk menunjukan kepada dunia bahwa ada peran perusahaan selain pemerintah dan institusi lainnya dalam pencapaian SDGs di Indonesia pada masa mendatang.

Sementara itu, Sekjen CFCD Nurul Iman menjelaskan, banyak perushaan yang ingin berkontribusi dalam pencapaian SDGs karena isu keberlanjutan saat ini dan ke depan menjadi tren penting.

“Sedikit demi sedikit sudah mulai ada kesadaran dari berbagai pihak untuk menjaga dan merawat lingkungan  sesuai dengan tema tema acara Satu Bumi Untuk Semua Generasi,” kata Nurul. (jpnn)


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
ISDA 2018   CFCD   Nurul Iman  

Terpopuler