Chandra Asri Raih Penghargaan Tertinggi di Ajang SNI Award 2023

Jumat, 17 November 2023 – 21:33 WIB
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) meraih penghargan tertinggi di ajang SNI Award 2023 dari Badan Standarisasi Nasional (BSN). Foto dok. Chandra Asri

jpnn.com, JAKARTA - Konsisten menerapkan kualitas dan standarisasi produk, perusahaan kimia dan solusi infrastruktur PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) meraih penghargaan emas atau gold SNI Award 2023 dari Badan Standarisasi Nasional (BSN).

Ini merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah bagi perusahaan yang menerapkan SNI. 

BACA JUGA: Selamat, Peruri Raih Peringkat Gold di SNI Award 2023

"Kami komitmen meningkatkan kinerja dan performa untuk selalu fokus pada pelanggan serta memastikan mutu dan kualitas produk sesuai dengan SNI, " kata Direktur Legal, External Affairs & Circular Economy Chandra Asri, Edi Rivai, dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (17/11). 

Chandra Asri mendapatkan penghargaan gold SNI Award untuk kategori Organisasi Besar Barang Sektor Kimia, Farmasi, Tekstil dan Pertambangan. 

BACA JUGA: Ditlantas Polda Riau Gelar Razia, Pengendara Tidak Gunakan Helm SNI Bakal Ditindak

Anugerah tersebut merupakan hasil konsistensi perseroan menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk mutu dan standarisasi produk. 

Sejak awal 2023, Chandra Asri telah menerima sertifikasi SNI 7593:2010 untuk aplikasi pipa air minum pada resinnya, Asrene®SP4808 jenis High Density Polyethylene (HDPE). Sertifikasi itu menjadi jaminan kualitas dan pasokan bahan baku untuk mempercepat pembangunan sistem penyediaan air minum. 

BACA JUGA: Raih SNI Anti-Penyuapan, Bupati Tangerang: Langkah Pencegahan Korupsi

"Ini memacu kami untuk senantiasa menjalankan sistem manajemen operasional yang andal agar dapat terus memenuhi ekspektasi pemangku kepentingan,” sambungnya.

Dikatakannya dalam penghargaan BSN tahun ini, transformasi bisnis yang berbasis Environment, Social, and Governance (ESG) juga turut menjadi salah satu poin yang dinilai oleh Dewan Juri.

 Sebagai mitra pertumbuhan (growth partner), Chandra Asri telah senantiasa mengintegrasikan kerangka ESG, yaitu R.E.S.P.O.N.S.I.B.L.E, ke dalam strategi perusahaan. 

Hal ini menjadikan perusahaan memiliki nilai tambah baik dalam segi produk maupun bisnis secara keseluruhan. 

Organisasi yang menerapkan ESG juga dinilai telah melakukan praktik bisnis, investasi, dan implementasi kebijakan yang selaras dengan keberlanjutan.

Chandra Asri juga mengutamakan pengendalian mutu yang ketat untuk menjamin proses produksi sehingga kualitas produk selalu terjaga. 

Selain itu, perusahaan proaktif menjalankan kepatuhan terhadap manajemen sistem, baik yang dipersyaratkan maupun yang sifatnya sukarela. (esy/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler