Chelsea Geser Liverpool di Puncak Klasemen

Minggu, 22 September 2013 – 02:34 WIB
Aksi Oscar saat mencetak gol ke gawang Fulham. Getty Images

jpnn.com - CHELSEA berhasil memetik tiga poin pada matchday ke-5 English Premier League (EPL). The Blues -julukan Chelsea- berhasil mempecundangi Fulham 2-0 pada laga yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (21/9). Dua gol kemenangan ini dicetak masing-masing  Oscar (52) dan John Obi Mikel (84).

Dengan kemenangan ini, skuat besutan Jose Mourinho berhasil memuncaki klasemen sementara EPL. Chelsea menggeser posisi Liverpool yang melorot di posisi kedua setelah dipermalukan oleh tamunya Southampton 0-1 di  Anfield, Sabtu (21/9).

BACA JUGA: Liverpool Dipermalukan 0-1 di Kandang Sendiri

Meskipun sama-sama mengantongi poin 10, namun Chelsea lebih unggul dari selisih gol. Liverpool memasukkan 5 dan kemasukan 3. Sedangkan Chelsea memasukkan 6 dan kemasukan 2 gol.

Sejak kick off, John Terry dkk langsung menampilkan pola menyerang. Samuel Eto'o yang didapuk di depan beberapa kali menebar ancaman gawang Fulham yang dijaga Stockdale. Namun peluang mantan pemain Barcelona itu tak berhasil dikonversi menjadi gol. Sementara tamu hanya mengandalkan serangan balik. Hingga turun minum, tak satu pun gol yang tercipta.

BACA JUGA: Fellaini Sudah Betah di MU

Chelsea kembali menunjukkan dominasinya di babak kedua. Oscar yang melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan akhirnya bisa memecah kebuntuan setelah berhasil mengeksekusi bola dari jarak dekat.

Di penghujung laga, Chelsea kembali menambah gol melalui John Obi Mikel. Ia membukukan namanya di papa skor setelah mendapat assist sundulan dari Terry  saat terjadi kemelut melalui tendangan sudut. (awa/jpnn)

BACA JUGA: Rooney: Lawan Liverpool Lebih Bergengsi Dibanding City

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duet Ronaldo-Bale Lebih Baik dari Messi-Neymar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler