Chelsea Kalahkan Liverpool dalam Perburuan Salah

Jumat, 24 Januari 2014 – 08:20 WIB

jpnn.com - LONDON - Teka-teki ke mana winger Tim Nasional Mesir, Mohamed Salah berlabuh menemukan titik terang.

Pihak Chelsea telah mengumumkan mencapai kata sepakat dengan FC Basel, Swiss untuk pembelian pemain 21 tahun tersebut. Dengan kesepakatan ini Chelsea berhasil mengalahkan rival mereka Liverpool yang juga berminat memiliki pemain kelahiran 15 Juni 1992 tersebut.

BACA JUGA: Kongres PSSI Tetap di Surabaya

‘’ Chelsea Football Club bisa mengkonfirmasikan sebuah kesepakatan telah tercapai dengan FC Basel untuk mentransfer gelandang serang berusia 21 tahun mereka Mohamed Salah,’’ ujar pihak Chelsea dalam situs resminya Kamis (23/1).

Kesepakatan ini sendiri belum terrealisasi resmi mengingat sang pemain belum menjalani tes kesehatan dan menandatangani berkas kepindahan secara personal.

BACA JUGA: Persib Rugi Besar, Arema Fokus ke ISL

Selain itu pihak The Blues—Chelsea-- belum mengumumkan rincian harga yang diepakati. Namun halaman Sky Sprts menyebut harga pemain yang merumput di Liga Swiss tersebut sekitar GBP 11 juta atau sekitar Rp 220 miliar.

Pembelian ini sendiri merupakan belanja ketiga yang dilakukan Mourinho di bursa transfer musim dingin ini. Sebelumnya Chelsea telah membeli Bertrand Traore, Nemanja Matic.

BACA JUGA: Persiba Lengkapi Kuota Asing

Sejumlah kalangan menyebut pembelian Salah ini merupakan upaya Mourinho untuk mengisi tempat yang akan ditinggalkan oleh Juan Mata yang tengah dalam proses penjualan kepada Manchester United.

Sebelumnya Liverpool juga melayangkan penawaran kepada Basel untuk meminang Salah. Namun pinangan pelatih The Reds - Liverpool - Brendan Rodgers rupanya kalah ampuh dari rayuan yang dilakukan Chelsea. (zul/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Erol Siap Comeback


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler