Chelsea Sikat Arsenal

Senin, 04 Oktober 2010 – 12:25 WIB

LONDON - Chelsea makin mantap di pucuk klasemen Premier LeagueSang juara bertahan itu menambah tiga angka setelah mengalahkan Arsenal 2-0 di Stamford Bridge tadi malam

BACA JUGA: Barcelona Proteksi Messi dengan Kenaikan Gaji

Artinya, The Blues - sebutan Chelsea - atas Arsenal dalam lima derby London terakhir
Didier Drogba membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-39

BACA JUGA: Kiko Balik ke Lazio

Ini adalah gol ke-13 yang dicetak penyerang Pantai Gading itu dalam 13 kali laga menghadapi The Gunners, julukan Arsenal
Keunggulan tuan rumah digandakan oleh gol Alex pada lima menit jelang bubaran.
      
Kemenangan ini mengukuhkan posisi Chelsea di posisi teratas dengan koleksi 18 poin dari tujuh laga

BACA JUGA: Senang Gagal Gabung Arsenal

Sedangkan Arsenal di peringkat keempat dengan selisih tujuh angkaAncaman bagi Chelsea justru datang dari Manchester City yang melesat di peringkat kedua dengan 14 poin setelah mengalahkan Newcastle United 2-1Sementara itu, Manchester United bertengger di posisi ketiga (13 poin).
      
"Kami kelelehan karena bermain tiga kali dalam sepekanKami tidak bermain bagus, khususnya di babak pertamaTapi, kami akhirnya meraih hasil bagusApabila Anda ingin bersaing meraih gelar, Anda tidak boleh kehilangan poin di laga sulit sekalipun," ujar Brain Kidd, asisten pelatih City, seperti dikutip ESPN.
   
Di laga lainnya, Liverpool semakin terpurukKekalahan 1-2 dari tim promosi Blackpool di Anfield tadi malam membuat Liverpool terjerembab di zona degradasiThe Reds - sebutan Liverpool - kini menghuni peringkat ke-18 alias nomor tiga dari dasar klasemen! Steven Gerrard dkk hanya mengoleksi enam poin dari tujuh lagaSebagai catatan, tiga tim terbawah otomatis terdegradasi ke Championship musim depan
   
Turun dengan kekuatan terbaiknya, Liverpool langsung menekan Blackpool sejak menit awalTapi, tuan rumah justru kebobolan dua gol di babak pertamaPelanggaran Glen Johnson kepada Luke Varney di kotak terlarang membuat wasit menghadiahkan penalti untuk Blackpool pada menit ke-29Charlie Adam tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mencetak gol.
      
Di pengujung babak pertama, serangan balik The Seasiders - sebutan Blackpool - membuahkan hasilVarney yang lepas dari perangkap offside melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi kiper Pepe ReinaLiverpool hanya mampu mencetak satu gol balasan melalui Sotirios Kyrgiakos pada menit ke-53.
     
Kekalahan Liverpool membuat pelatih Roy Hodgson semakin tertekanBanyak kalangan memprediksi dia bakal kehilangan jabatannyaMeski begitu, Hodgson tetap percaya diri.
      
"Tidak ada yang salah dengan strategi saya," ucap Hodgson seusai laga seperti dilansir Soccernet"Kami sulit menemukan ritme permainan menghadapi kedisiplinan Blackpool dan harus membayar mahal dua kesalahan di babak pertama," tambah pelatih yang menggantikan posisi Rafael Benitez itu.
      
Kekalahan Liverpool dibarengi dengan cedera yang dialami Fernando TorresPenyerang andalan Liverpool itu mengalami cedera saat laga baru berjalan sepuluh menitDalam delapan laga di berbagai ajang musim ini, Torres hanya menciptakan satu gol"Liverpool tidak bisa selalu bergantung kepada Torres," ujar defender Liverpool Jamie Carragher sebagaimana dilansir Liverpool Echo(dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Leon Bisa ke Milan Tahun Depan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler