Kiko Balik ke Lazio

Minggu, 03 Oktober 2010 – 17:22 WIB

FEDERICO
Macheda tidak akan membela Manchester United sampai akhir musim iniBukan karena cedera panjang, melainkan karena penyerang 19 tahun Italia itu bakal dipinjamkan United ke Lazio pada bursa transfer paro musim Januari nanti

BACA JUGA: Senang Gagal Gabung Arsenal

Sebagaimana dilansir La Gazzetta dello Sport, Lazio bakal meminjam Macheda dari Januari sampai Mei 2011
Lazio sekaligus diberi opsi membeli Kiko " sapaan akrab Macheda musim depan sekalipun pemain bersangkutan terikat kontrak dengan United sampai Juni 2014.
 
"Bermain untuk Lazio bakal menjadi sesuatu yang menakjubkan karena saya mulai belajar sepak bola di sana," ucap Macheda yang membela Lazio junior pada 2006-2007 itu.
 
Minimnya kesempatan tak pelak merupakan alasan dipinjamkannya Macheda ke Lazio

BACA JUGA: Leon Bisa ke Milan Tahun Depan

Setelah mencuri perhatian ketika dipromosikan ke tim utama Setan Merah " sebutan United " dua musim lalu (2008-2009), Macheda lambat mencuat kendati pelatih United Sir Alex Ferguson memberi kesempatan main lebih banyak musim lalu, termasuk di Liga Champions.
 
Di musim ini, Macheda, lebih sulit menembus starting eleven seiring kedatangan Javier Hernandez dan Bebe
Belum lagi keberadaan striker berpengalaman Michael Owen sebagai deputi Dimitar Berbatov dan Wayne Rooney.
 
Dibandingkan Macheda, Hernandez telah membuktikan diri punya peran signifikan bagi United

BACA JUGA: Ronaldo Pensiun Akhir 2011

Striker timnas Meksiko itu mencetak gol kemenangan United 1-0 atas Valencia di Liga Champions midweek lalu (29/9)Sedangkan Bebe lumayan menyimpan potensi sekalipun baru turun sebagai pemain pengganti di ajang Piala Carling.
 
Di sisi lain, keputusan United meminjamkan Macheda ke Lazio bisa menjadi blunder apabila mengacu kasus Giuseppe Rossi tiga tahun laluKala itu, United membuang Rossi ke Villarreal karena menganggap performa striker Italia itu sulit berkembang.
 
Pada kenyataannya, Rossi bersinar dan tampil gemilang bersama VillarrealRossi yang kini berusia 23 tahun itu bahkan dipanggil timnas Italia setahun setelah bergabung dengan VillarrealUnited, khususnya, Ferguson pun menyesal telah mendepak Rossi tiga tahun lalu(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Collina Bantah Dapat Tekanan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler