Chelsea Tumbang di Kandang

Kamis, 19 September 2013 – 04:24 WIB
Mohammed Salah melakukan sujud syukur setelah mencetak gol ke gawang Chelsea. Getty Images

jpnn.com - LONDON — Chelsea gagal meraih poin setelah dipermalukan wakil Swiss, FC Basel dalam laga Laga pembuka Grup Liga Champions Eropa, Kamis (19/9) dini hari WIB. Skuat asuhan Jose Mourinho ini kalah 1-2 di hadapan puluhan ribu pendukung setianya yang memadati Stamford Brige.

Dalam laga ini Chelsea sebenarnya berhasil unggul lebih dulu di babak pertama.  Beberapa detik sebelum turun minum Oscar berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa timnya unggul 1-0 di babak pertama.

BACA JUGA: Milan Menang 2-0 Atas Celtic

Gol ini lahir dari  umpan David Luiz yang berhasil menemui Frank Lampard. Bola kemudian didistribusikan kepada oscar yang langsung mengkonversi menjadi gol.

Namun memasuki babak kedua, dominasi Chelsea mulai menurun. Hasilnya di menit ke 71 umpan Streller berhasil dimaksimalkan oleh Mohammed Salah untuk menyamakan kedudukan. Skor kini menjadi imbang 1-1.

BACA JUGA: Menang 4-0, Barca Pimpin Grup H

Tak ingin dipermalukan Chelsea berusaha berbalik menyerang. Tetapi, serangan yang dibangun justru membuat barisan pertahanan mereka lengang. Hasilnya Streller mencetak gol atas namanya sendiri untuk membawa timnya unggul 1-2. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Dengan kekalahan ini Chelsea yang menjadi unggulan di grup ini terdampar di urutan ketiga. Tempat pertama diduduki wakil Jerman, Schalke yang menggebuk wakil Rumania, Steaua Bucuresti dengan skor telak 3-0. Tempat kedua dipegang FC Basel. (zul/jpnn)

BACA JUGA: Messi Hat-trick Lawan Ajax

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gol Telat Oscar Bawa Chelsea Unggul 1-0


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler