Chelsea v Liverpool: Tes Torres

Minggu, 06 Februari 2011 – 12:20 WIB
LONDON - Ujian besar menanti Fernando Torres malam nantiSebab, jika tidak ada kendalal, Torres akan menjalani debut bersama Chelsea menghadapi mantan klubnya, Liverpool, di Stamford Bridge malam nanti (siaran langsung Global TV pukul 22.30 WIB).

Torres memang menjadi fokus dalam bentrok ke-160 kedua raksasa Premier League itu

BACA JUGA: Sama-sama Terpuruk, Bakal Sengit

Kepindahan Torres dari Liverpool ke Chelsea menahbiskan striker 26 tahun asal Spanyol itu sebagai pemain termahal Premier League
Chelsea merekrutnya dengan fee 50 juta pounds (Rp 716 miliar).

Ketika masih membela Liverpool, Torres cukup produktif membobol gawang Chelsea

BACA JUGA: Inter Milan v AS Roma: Pertarungan Seru!

Torres mengoleksi tujuh gol dari delapan laga, termasuk memborong dua gol kemenangan The Reds - sebutan Liverpool - atas Chelsea di Anfield pada 7 November 2010.

Kini, situasinya berbalik
Torres harus membobol gawang Liverpool

BACA JUGA: Irfan Bachdim Cedera

Striker berjuluk El Nino itu pun siap melakukannya apabila diturunkan"Itu adalah tantangan besar, tapi saya menyukai tantangan," kata Torres sebagaimana dilansir Chelsea TV.

Hanya, pelatih Chelsea Carlo Ancelotti belum memastikan apakah Torres bakal turun sebagai starter atau penggantiSebelumnya, Ancelotti sudah mengatakan apabila Torres bisa klop dengan skema permainan timnya, termasuk bertandem dengan siapa saja di lini depan.

"Satu-satunya alasan saya masih mempertimbangkannya (Torres turun starter atau pemain pengganti, Red) karena dia baru berlatih 2-3 kali dalam sepekan terakhirTapi, dia siap turun," jelas pelatih yang biasa disapa Don Carletto itu.

Ancelotti juga belum memastikan apakah defender baru Chelsea David Luiz bakal melakoni debutAlasannya sama dengan TorresTerlebih, Luiz harus bolak-balik London-Portugal untuk mengurus izin kerjanya di Inggris.

Dari kubu tamu, tactician Liverpool Kenny Dalglish menyebut hengkangnya Torres tidak harus disesali klubnyaApalagi, Liverpool baru saja mendapat pengganti yang tak kalah tajamYakni Luis Suarez dan Andy CarrolBahkan, meski belum sempat mengikuti latihan, Suarez sudah menyumbang gol ketika Liverpool mengalahkan Stoke City 2-0 Kamis lalu (3/2).

"Liverpool justru telah melakukan langkah bisnis brilianSebuah klub sepak bola lebih besar dibandingkan daripada seorang pemain," tuturnya kepada Daily Telegraph.

Defender Liverpool Jamie Carragher juga tak ketinggalan berkomentarCarra - sapaan akrab Carragher - mengatakan apabila kepergian Torres akan lebih baik bagi klubnya"Jika dia tidak memberikan seratus persen kemampuannya kepada klub, lebih baik melihatnya pindahKami punya Carroll dan Suarez, dua pemain muda yang punya motivasi tinggi," ungkap Carragher.

"Tapi, saya tidak akan mengritiknya karena torehan golnya melebihi empat pemain hebat klub kami, (Ian) Rush, (John) Aldridge, (Robbie) Fowler, dan (Michael) OwenBelum lagi dari komersialKlub membelinya 20 juta pounds dan menjualnya 50 juta pounds," tambahnya.

Carragher sudah pulih dari cedera dislokasi bahu sejak akhir November tahun laluTapi, Dalglish tidak memberi kepastian apakah bakal menurunkan Carragher atau tidak, mengingat Daniel Agger dan Martin Skrtel cukup solid sebagai pasangan bek tengah selama Carragher cederaSeandainya turun, opsi paling mungkin adalah menurunkan Carragher di bek kanan menggantikan pemain muda Martin Kelly(dns/bas/ito/jpnn)

Perkiraan Pemain

Chelsea (4-3-3): 1-Cech (g); 17-Bosingwa, 2-Ivanovic, 26-Terry, 3-Cole; 5-Essien, 12-Mikel, 8-Lampard; 11-Drogba, 9-Torres, 39-Anelka
Pelatih: Carlo Ancelotti

Liverpool (4-4-1-1): 25-Reina (g); 34-Kelly, 5-Agger, 37-Skrtel, 2-Johnson; 18-Kuyt, 21-Lucas, 4-Meireles, 17-Maxi; 8-Gerrard; 7-Suarez
Pelatih: Kenny Dalglish

Stadion: Stamford Bridge, London
Wasit: Andre Marriner

Di Atas Kertas
Chelsea tidak pernah kalah dari Liverpool di Stamford Bridge sejak 2004Dari sebelas home di Premier League musim ini, Chelsea juga baru sekali kalahSedangkan dari 12 kali away Liverpool di liga musim ini, hanya dua kali berbuah tiga poin.

Bursa Asian Handicap
Chelsea v Liverpool        0 : 1

Lima Bentrok Terakhir
11-11-2010    Liverpool v Chelsea    2-0
02-05-2010    Liverpool v Chelsea    0-2
04-10-2009    Chelsea v Liverpool    2-0
14-04-2009    Chelsea v Liverpool    4-4
08-04-2009    Liverpool v Chelsea    1-3

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bingung Cari Pengganti Adjie


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler