Chery Kenalkan Tiggo 8, Pakai Mesin Lebih Kecil, Tetapi Cukup Kencang

Selasa, 09 Juli 2024 – 00:19 WIB
Chery Sales Indonesia (CSI) kembali menambah jajaran produk barunya dengan memperkenalkan Tiggo 8 di Jakarta pada Senin (8/7). Foto: Chery Sales Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Chery Sales Indonesia (CSI) kembali menambah jajaran produk barunya dengan memperkenalkan Tiggo 8 di Jakarta pada Senin (8/7).

Mobil yang berangsek di kelas sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang itu dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA: Test Drive Chery Tiggo 8 Pro: Desain Keren, Tenaga Mesin Buas, Tetapi..

Assistant President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI) Zeng Shuo mengatakan mobil ini dikenalkan untuk menjadi pilihan baru bagi masyarakat di Indonesia.

Terlebih Tiggo 8 itu hanya disediakan untuk pasar otomotif di tanah air.

BACA JUGA: Chery Tiggo 8 Pro Punya Mesin Buas, Ini Bocoran Harganya, Wow

“Kami perkenalkan anggota keluarga terbaru dari seri Tiggo, yakni Tiggo 8. Namun, mobil ini belum dijual kepada publik. Masih dilakukan riset terlebih dahulu," ujar Zeng Shuo pada saat press conference di Jakarta, Senin.

Secara tampilan, mobil tersebut serupa dengan Tiggo 8 Pro.

BACA JUGA: Chery Tiggo 8 Pro Mulai Dijual Oktober 2022, Intip Spesfikasinya

Namun, mesin yang digendong pada SUV asal Tiongkok itu memiliki kapasitas kecil, yaitu 1.600cc turbo.

Diketahui, Chery Tiggo 8 Pro dibekali mesin berkapasitas 2.000 cc turbo.

"Mobil ini menggunakan mesin lebih kecil, tetapi memakai turbo. Sehingga untuk pemakaian harian sudah cukup kencang karena dari 0 ke 100 hanya butuh waktu kurang dari sembilan detik," ungkapnya.

Chery Tiggo 8 menampilkan desain grille baru yang memiliki kesan dinamis dan kuat, mencerminkan nuansa modern.

Eksterior semakin elegan dengan lampu depan yang tajam dan dinamis serta starlight design grill memberikan kesan gagah.

Secara dimensi, mobil itu memiliki ukuran panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, dan tinggi 1.705 mm itu juga diklaim lebih lega dibandingkan dengan kendaraan sejenis.

Mobil itu menghadirkan kabin luas, sehingga dapat memfasilitasi kebutuhan keluarga yang seringkali membutuhkan kelegaan ruang.

Dengan total volume bagasi mencapai 1.179 liter, konsumen dapat membawa barang bawaan dengan nyaman untuk bepergian ke luar kota,.

Tak hanya itu, Chery Tiggo 8 dilengkapi 9 ADAS, yang terdiri dari ACC (Adaptive Cruise Control), FCW (Forward Collision Warning), AEB (Automatic Braking System) (Advanced), LDW (Lane Departure Warning), BSD (Blind Spot Detection), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), DOW (Door Open Warning), TSR (Traffic Sign Recognition), IHC (intelligent high beam control), dan juga delapan airbags for all-round protection.

Chery Tiggo 8 diperkirakan diluncurkan di pasar Indonesia pada kuartal keempat 2024. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dealer Chery MT Haryono Hadir dengan Standar 3S


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler