Chicharito Ganas, Marquez Seratus Caps

Senin, 28 Maret 2011 – 08:16 WIB
Javier Hernandez selebrasi. Foto: REUTERS/Darren Staples

OAKLAND - Sebelum konsisten mencetak gol di Manchester United musim ini, Javier "Chicharito" Hernandez dikenal produktif bersama timnas MeksikoItu pula yang diperlihatkan Chicharito saat menginspirasi kemenangan 3-1 Meksiko atas Paraguay di Alameda County Coliseum kemarin.

Chicharito tampil ganas dengan memborong dua gol pada menit ketujuh dan ke-34

BACA JUGA: Petaka di Akhir Laga

Itu adalah gol ke-13 dan 14 Chicharito dari 22 caps
Andres Guardado mencetak satu gol Meksiko lainnya pada menit ke-28, sedangkan Paraguay hanya membalas melalui Cristian Riveros empat menit sebelum bubaran.

Berkat kontribusi Chicharito, Meksiko meraih kemenangan kedua di tangan pelatih Jose Manuel de la Torre

BACA JUGA: Rekor Kandang Ternoda

Sebagai catatan, Chicharito juga mencetak satu gol saat Meksiko mengalahkan Bosnia-Herzegovina 2-0 (9/2) dalam debut De la Torre
"Sejak bergabung dengan Manchester United, Javier menjelma sebagai striker dengan kemampuan komplet," ungkap De la Torre kepada AFP.

Di pihak lain, terkait penampilan gemilangnya sepanjang musim ini, Chicharito memberikan kredit kepada orang-orang disekelilingnya

BACA JUGA: Agar Tak Jenuh, Bonus Istirahat

Di antaranya ayahnya, Javier, dan kakeknya, Tomas BalcazarKeduanya adalah mantan penggawa Meksiko di Piala Dunia"Saya menelepon keduanya seusai laga untuk mengetahui bagaimana penilaian mereka tentang penampilan saya," ungkap Chicharito kepada Daily Star.

"Saya juga menikmati suasana di UnitedSaya menerima nasehat dari Wayne (Rooney) dan Dimitar (Berbatov)Bukan karena mereka striker dengan tipikal berbeda, melainkan mereka sebagai orang lainPelatih (Sir Alex Ferguson) juga membantu saya sehingga saya yang semula diprediksi akan banyak duduk di bench justru mendapatkan kesempatan bermain," tambah striker 22 tahun itu.

Selain Chicharito yang mendapat pujian dari kemenangan Meksiko kemarin, kapten tim Rafael Marquez ikut menuai apresiasi atas pencapaian seratus laga bersama El Tri - sebutan MeskikoSebelum laga, Marquez yang kini memperkuat New York Red Bulls itu mendapat cinderamata patung dirinya dan kostum Meksiko bertuliskan angka 100.

"Saya terharu dengan pencapaian ini (seratus caps)Saya berterima kasih kepada semua orang yang selalu mendukung saya," tutur Marquez yang membela Meksiko sejak 1997 itu(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Urusan Pengakuan FIFA Nomor Dua!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler