Cholid Fokus Persebaya ke Level I

Kubu Wishnu Berbalik Tak Akui Musanglub

Sabtu, 13 Agustus 2011 – 19:19 WIB
SURABAYA - Langkah Persebaya kian ringan untuk menuju kompetisi level I PSSIItu setelah tak ada lagi rintangan untuk merampungkan tanggungan kontrak pemain yang berlaga di Divisi Utama.

Kemarin (12/8), Cholid Ghoromah, Ketua Pengkot PSSI Surabaya, mengundang Kuncoro dkk ke mess Persebaya, di kawasan Tambak Sari, Surabaya, untuk membicarakan sisa kontrak

BACA JUGA: Liga Inggris Tayang Hingga Musim Depan

Tapi empat pemain itu,  M Khusen, Kuncoro, Miftahul Huda, dan Khodari Amir, tak memenuhi undangan tersebut.

"Saya kira pemain masih takut mengambil sikap, karena di pihak Wishnu (Wardhana, Red) juga memberikan harapan akan membayar gaji mereka," kata Cholid.

Memang kabarnya, ada pertemuan pengurus Persebaya lama dengan pemain pada Kamis (11/8) malam
Sebagian pemain mengaku, Wishnu menjanjikan membayar sisa kontrak usai lebaran.

"Selain itu, beberapa di antara mereka juga mengikuti seleksi di Deltras," kata Cholid

BACA JUGA: Liverpool v Sunderland: Momen Kebangkitan

Dua pemain yang mengikuti seleksi adalah M Khusen dan Kuncoro di Gelora Delta Sidoarjo.

Belum adanya kepercayaan pemain itu tak mengurangi niat Cholid untuk terus menyiapkan tim menuju kompetisi level I
"Kami fokus menyiapkan lima aspek persyaratan kompetisi itu saja," kata Cholid.

Rencananya, Senin (15/8) nanti Cholid menanyakan kelanjutan Persebaya ke PSSI

BACA JUGA: Federer Kalah dari Tsonga Lagi

Dia berencana juga untuk memastikan hanya ada satu Persebaya yang akan mengikuti kompetisi level I tersebut.

Untuk lima aspek yang disyaratkan PSSI, Cholid optimisis dapat memenuhinyaAspek legal sudah dimiliki dengan bendera PT Persebaya IndonesiaNah, urusan infrastruktur-lah yang diakui bisa memberatkan PersebayaSebab, stadion yang didaftarkan nanti adalah Gelora 10 NopemberDari lampu dan persyaratan pendukung, stadion yang berlokasi di Tambak Sari itu memang harus direnovasiUntuk itu, Cholid akan berbicara dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, agar ada perbaikan.

Untuk aspek lainnya, yakni SDM dan supporting, dia optimistis dapat memenuhiSebab, Persebaya sudah memiliki klub internal yang rutin berkompetisiPersonal untuk mendukung berjalannya organisasi juga cukup memadaiUrusan finansial, juga tak terlalu berat bagi Persebaya.

"Kami sudah mendapatkan tiga calon investor, termasuk pengusaha Jawa Timur (Jatim) yang kemungkinan besar juga menjadi CEO PT Persebaya nanti," kata Cholid.

Malah, Cholid sudah memastikan akan tetap menggandeng PT Pengelola Persebaya hingga lima tahun ke depanKontrak akan diperbarui September nantiSehingga tim juga akan segera terbentukTermasuk kepastian Aji Santoso menjadi pelatih.

Sementara itu, kubu Wishnu Wardhana tak mengakui Musyawarah Anggota Luar Biasa (Musanglub) yang dilaksanakan Rabu (10/8) laluSekretaris Umum Persebaya Wastomi Suheri yang sebelumnya legawa dengan hasil Musanglub, mendadak berubah pendapatDia menolak keputusan Musanglub yang menetapkan Cholid Ghoromah sebagai ketua (ex-officio).

Dia mengakui, pengambilan sikap itu dibentuk dari rapat pengurus dan pemain Kamis malam"Kami akan mengukuhkan sikap pada Minggu, 14 Agustus nanti di mes Persebaya!" kata Wastomi.

Dia juga tak habis pikir dengan kesewenangan klub untuk mengadakan MusanglubDia menilai klub sudah tak berhak menjadi anggota Persebaya, karena mereka sudah menjadi pemilik saham Persebaya 1927"Bagaimana bisa mereka mengaku menyelamatkan, tapi baru sekarangKalau memang mau menyelamatkan itu, sejak dulu, saat Persebaya harus bermain di divisi utama," kata Wastomi(vem/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persijap Jajaki Solo FC


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler