Cieee...Presiden Bilang Reporter Ini Punya Senyum yang Manis

Rabu, 28 Juni 2017 – 16:32 WIB
Caitriona Perry mengungah rekaman pertemuannya dengan Donald Trump, dan menggambarkannya sebagai Momen Aneh. Foto: Twitter via The Telegraph

jpnn.com, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali menjadi sorotan. Rabu (28/6), Trump melakukan perbicangan dipomatik dengan PM Irlandia yang baru, Leo Varadkar lewat sambungan telepon.

Saat obrolan via telepon di ruang kerjanya itu berlangsung, tiba-tiba Trump menyela, memanggil seorang reporter di depannya untuk datang ke mejanya. "Kamu punya senyum yang indah," ujar Trump di depan semua kamera.

BACA JUGA: Kado Gugatan Buat Ulang Tahun Donald Trump

Saat itu, Trump terdengar mengucapkan selamat atas kemenangan Varadkar, pria 38 tahun yang menjadi perdana menteri gay pertama di Irlandia. "Kami memiliki banyak pers Irlandia yang mengawasi kami," kata Trump kepada Varadkar.

Kemudian POTUS melihat salah seorang reporter dan menyuruhnya ke depan. "Dari mana asalmu? Ke sini," ucap Trump.

BACA JUGA: Nama Belakang Presiden AS jadi Merek Tisu Toilet di Meksiko

Entah kebetulan atau tidak, ternyata reporter blonde itu dari RTE News, media dari Irlandia. Caitriona Perry.

Dia merupakan koresponden berita RTE sejak 2000. Usianya 37 tahun. Sebelumnya dia bekerja sebagai pembawa berita, produser, editor dan membuat dokumenter.

BACA JUGA: Trump Merasa jadi Korban Rekayasa Politik Terbesar Sepanjang Sejarah

Pemenang National Justice Media Merit Award for TV News 2015 itu telah berpengalaman melaporkan berita dari Amerika Serikat, Kanada, bagian negara Amerika Latin, Eropa dan Australia.

Perry belajar jurnalisme dan hubungan internasional di Dublin City University. Dalam sebuah artikel untuk Irish Examiner pada tahun 2013, Perry mengatakan menjadi koresponden di Washington adalah pekerjaan impiannya.

So, setelah mendatangi Trump ke mejanya, Perry mendapat pujian atau mungkin godaan dari Trump. "Kamu punya senyum yang indah. Dia punya senyum manis dan saya yakin dia akan baik kepada kamu (Varadkar)," kata Trump.

Perry kemudian kembali ke tempatnya. Semua rekan pers, termasuk kamerawan, terus melihatnya. Perry tampak sedikit salah tingkah, tidak yakin apa yang harus dia lakukan.

"Biasanya kami akan mengambil reportase dari luar jendela Gedung Putih. Namun hari ini kami diundang untuk menyaksikan langsung panggilan Presiden ke Taoiseach (sebutan PM Irlandia)," tutur Perry.

Terlepas dari komentar warganet soal kontroversi sikap dan ucapan Trump, yang jelas Perry sudah dicap punya senyum yang manis. (metro/the telegraph/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Trump Bocorkan Informasi Sangat Rahasia AS ke Rusia


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler