Cigna Siapkan Tujuh Produk Anyar

Kamis, 04 Agustus 2011 – 10:20 WIB
SURABAYA - PT Asuransi Cigna makin agresif pada semester II/2011Perusahaan proteksi yang berpusat di Amerika Serikat itu bakal melakukan penetrasi pasar dengan produk-produk anyar

BACA JUGA: Investor Bursa Tak Berani Spekulasi

Di awal semester, mereka telah meluncurkan produk HospitaLife.

"Tahun ini ada 10 produk yang kami luncurkan
Dua di awal tahun, sekarang HospitaLife

BACA JUGA: Daihatsu Buka Hub Spare Part

Tujuh produk baru lainnya segera menyusul," papar Presdir PT Asuransi Cigna Indonesia di sela memperkenalkan Cigna HospitaLife di Surabaya, kemarin.

Tambahan produk baru itu tentu diharapkan dapat menggenjot premi pada paro musim kedua 2011
Sebab, pendapatan premi masih dibawah 50 persen dari total target sepanjang tahun

BACA JUGA: Di Bank Permata, Waktu Tunggu Maksimal 8 Menit

"Sampai Juni 2011, premi tercatat Rp 450 miliar atau naik 13,4 persen banding peridoe yang sama 2010Proyeksi 2011 adalah tembus Rp 1 triliun," tuturnya.

Dia menambahkan, pendapatan premi memberikan kontribusi sebesar Rp 282 miliar, tumbuh 16,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu"Pendapatan premi kita terutama didukung jalur distribusi telemarketing dan bancassurance," ungkapnya.

Hampir sebagian besar jalur distribusi Cigna berasal dari tenaga telemarketing jumlahnya sekitar 1.000 orangSedangkan jalur distribusi bancassurance menyumbang porsi 20 persen untuk kontribusi premi"Produk unit link di Cigna di bawah 10 persenMayoritas adalah konvensional atau murni proteksi," ujarnya.

Saat ini, Cigna telah memiliki 27 partner bancassurance, 19 di antaranya merupakan bank dan delapan non-bank"Sumbangan premi individu mencapai 86 persen, sisanya dari bancassurance," paparnya.

Direktur Marketing PT Asuransi Cigna Th Wiryawan menambahkan, produk HospitaLife menggabungkan asuransi rawat inap sekaligus jiwa dengan premi mulai dari Rp 128.985 per bulanPembayaran premi produk itu dibagi ke dalam lima kelompok umur, yakni 18-65 tahun.

Asuransi baru itu mencakup santunan rumah sakit (rawat inap dan ICU), penggantian biaya operasi hingga 20 kali lipat dari santunan rawat inap, fasilitas ambulan lokal, jaringan CIGNA Worldwide Service Assistance, dan Santunan Kematian"Kami harapkan sampai akhir tahun ada 15 ribu nasabah baru dari produk HospitaLife," pungkasnya(dio/fat)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SIUP Citilink Belum Kelar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler