Cile v Swiss: Berharap pada Rekor

Senin, 21 Juni 2010 – 06:12 WIB
LATIHAN - Sejumlah pemain Cile melakukan sprint, dalam sesi latihan di fasilitas olahraga Ingwenyama, di Nelspruit, 17 Juni lalu. Foto: EFE/Alberto Estevez/FIFA.com.

PORT ELIZABETH - Secara mengejutkan, Swiss membekuk tim favorit Spanyol pada partai pertama grup H Piala Dunia 2010 Afrika SelatanHal itu membuka peluang mereka melaju ke babak 16 besar

BACA JUGA: Portugal v Korut: Sejarah Bisa Berulang

Namun, Cile juga punya peluang serupa.

Cile juga menang pada laga pertama atas Honduras
Dengan begitu, Swiss dan Cile sama-sama mengoleksi tiga angka

BACA JUGA: Misi Menyelamatkan Harga Diri

Karena itu, pemenang laga antara Cile versus Swiss berpeluang merebut tiket ke babak 16 besar (siaran langsung RCTI pukul 21.00 WIB).

Ya, bagi Cile, bila menang, dan pada partai lainnya Spanyol gagal menang atas Honduras, maka otomatis tiket ke babak 16 besar akan diraih Cile
Sedangkan, bagi Swiss, bila Honduras kalah, maka otomatis, mereka merebut tiket ke babak 16 besar.

"Tak ada yang menyangka kami dapat mengalahkan Spanyol, tapi kami bisa melakukannya

BACA JUGA: Brazil Tekuk Pantai Gading 3-1

Sekarang lupakan kemenangan itu dan mending fokus ke pertandingan berikutnya, lawan berikutnya," jelas Blaise Nkufo, striker Swiss, seperti dilansir Canadian Press.

Swiss berharap, rekor bagus dalam tiga bentrok melawan Cile akan berulangDalam tiga bentrok terakhir, Swiss lebih unggulMereka menang dua kali dan sekali kalahNamun, Cile sekarang berada di peringkat lebih baik di ranking FIFA.

Tidak akan mudah bagi Cile untuk membongkar pertahanan Swiss yang terkenal kokohKendati kehilangan Philippe Senderos karena cedera, tapi mereka masih memiliki pengganti yang sepadanSelain itu, soliditas lini pertahanan tetap terjaga.

Kokohnya benteng pertahanan Swiss telah terujiFaktanya, sudah 490 menit mereka belum kebobolan pada Piala Dunia sejak Piala Dunia 2006Ketika itu, mereka tersingkir dari babak 16 besar lewat adu penalti kontra Ukraina.

Yang patut diwaspadai Cile akan kejelian Swiss dalam memanfaatkan kelengahan lawan dan melakukan serangan balik"Melawan Swiss, mereka memiliki potensi yang hebat melalui serangan balik, dan itu akan jadi partai yang sulit," kata Jean Beausejour, striker Cile.

"Mereka menunggu kami membuat kesalahan seperti yang Spanyol lakukan, dan mereka mencetak golKami sadar, mereka adalah tim yang mengandalkan fisik dan kami sudah berlatih untuk mengatasinya," ungkap Ismael Fuentes, defender Cile.

Melawan Swiss, Cile mendapat suntikan tenaga dengan pulihnya striker andalan mereka, Humberto Suazo, dari cedera hamstringStriker berusia 29 tahun itu hanya bermain 45 menit pada laga kompetitif sejak April lalu(ham/ito/jpnn)

Perkiraan Pemain

Cile (4-3-3): 1-Bravo (g); 4-Isla, 3-Ponce, 17-Medel, 8-Vidal; 20-Millar, 6-Carmona, 14-Fernandez; 7-Sanchez, 10-Valdivia, 15-Beausejour
Pelatih: Marcelo Bielsa

Swiss (4-4-2): 1-Benaglio (g); 2-Lichtsteiner, 22-Eggimann, 13-Grichting, 17-Ziegler; 7-Barnetta, 8-Inler, 6-Huggel, 16-Fernandes; 19-Derdiyok, 10-Nkufo
Pelatih: Ottmar Hitzfeld
   
Stadion: Nelson Mandela Bay
Wasit: Khalil Al Ghamdi (Arab Saudi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lorenzo Menang Jauh di Depan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler