Cinepolis Jadi Bioskop Pertama dengan Menu Makanan Bersertifikasi Halal di Indonesia

Minggu, 13 Oktober 2024 – 05:59 WIB
Cinepolis menjadi bioskop pertama di Indonesia dengan sertifikasi halal untuk makanan dan minuman. Foto: Instagram/cinepolisid

jpnn.com, JAKARTA - Jaringan bioskop internasional, Cinepolis menjadi bioskop pertama dengan sertifikasi halal di Indonesia.

Sertifikasi Halal tersebut resmi diberikan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) pada 9 Oktober 2024.

BACA JUGA: Film Cocote Tonggo, Transformasi Sahli Himawan dari Musik ke Layar Lebar

Predikat halal itu diberikan untuk menu makanan dan minuman yang dijual di seluruh cabang Cinepolis.

Deputy CEO Cinepolis Indonesia, Anthony Sondakh mengungkapkan rasa bangga menjadi bioskop pertama dengan menu makanan terjual bersertifikasi halal di Indonesia.

BACA JUGA: Prilly Latuconsina dan Dikta Mengajak Menangis Bersama

Anthony berharap sertifikasi halal itu dapat menjadi gerakan bagi industri hiburan di Indonesia untuk memperhatikan aspek halal, serta menciptakan ekosistem inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Melalui proses audit ketat dan memenuhi standar kehalalan dari pemerintah, kini seluruh masyarakat tidak perlu khawatir terkait kepastian halal produk makanan dan minuman Cinepolis," ungkap Anthony Sondakh.

BACA JUGA: Bintangi Film Danyang: Mahar Tukar Nyawa, Sahila Hisyam Teringat Kisah Cinta Masa Sekolah

Cinepolis memperoleh predikat A (Sangat Baik) untuk penerapan Sistem Jaminan Halal berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen dan audit implementasi dari LPPOM MUI.

Sertifikasi itu dilakukan sehubungan dengan program pemerintah dalam implementasi wajib halal bagi seluruh produk.

Mengacu pada Undang-undang Nomor 6 Tahun 2023 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Cipta Kerja Menjadi Undang-undang.

"Saat ini, halal sudah menjadi kewajiban di Indonesia, terutama setelah penerapan wajib halal untuk makanan dan minuman sejak 2019," beber Direktur Utama LPPOM MUI, Muti Arintawati.

Muti menjelaskan beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk mendapatkan sertifikasi halal.

Menurutnya, Cinepolis sangat kooperatif selama proses sertifikasi berlangsung, sehingga berhak mendapatkan predikat A.

"Pihak CEO Cinepolis sangat responsif. Semua tanggapan diberikan dengan cepat," tuturnya.

Saat ini, Cinepolis memiliki 282 layar di 56 bioskop yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk kota Jakarta, Medan, Manado, Kupang, Bali. (mcr31/jpnn)


Redaktur : Dedi Yondra
Reporter : Romaida Uswatun Hasanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler