Ciro Ferrara Semakin Terdesak

Senin, 25 Januari 2010 – 07:30 WIB
Ciro Ferrara. Foto: Sky Sport.
TURIN - Sinyal pemecatan Ciro Ferrara dari kursi pelatih Juventus semakin menguatKendati masih mendapat dukungan dari Presiden Juve Jean-Claude Blanc dan manajer umum Roberto Bettega, nasib Ferrara sudah benar-benar di ujung tanduk.

Penyebabnya, apalagi kalau bukan performa buruk Juve

BACA JUGA: Armstrong Sulit Kalahkan Contador

Berdasarkan kabar yang dilansir La Stampa, John Elkann sudah kesal dengan kinerja dari Ferrara
Elkann adalah Chairman Exor, perusahaan yang menaungi Corriere della Sera, La Stampa, serta juga Juve.

Karena kesal, cucu dari Gianni Agnelli tersebut sampai mengintervensi agar Ferrara dipecat

BACA JUGA: Ciputra: DBL Basket Entrepreneur

Elkann menginginkan agar pergantian pelatih di Juve harus sudah terlaksana sebelum partai Juve kontra Inter Milan, di perempat final Coppa Italia, Kamis (28/1) depan.

Dengan performa yang terus melorot di klasemen sementara Serie A Liga Italia, Juve memang harus realistis
Kian sulit bagi mereka mengejar scudetto, sementara mereka juga telah tersingkir dari Liga Champions

BACA JUGA: Mourinho Menanti Kado Ultah

Peluang hanya masih ada di Europa League dan Coppa Italia.

Karena itulah Nyonya Tua (julukan Juve) harus berkonsentrasi agar tidak mengakhiri musim ini tanpa merebut gelarElkann tidak ingin Juve kembali gagal musim iniPria berusia 34 tahun itu terus menekan petinggi Juve agar mengganti pelatih.

Beberapa nama yang mencuat sebagai pengganti antara lain adalah Guus Hiddink, Michael Laudrup, Frank Rijkaard, Alberto Zaccheroni, serta Dino ZoffTentu saja, Hiddink berada pada daftar teratas yang paling diinginkan Juve.

Hanya saja, pelatih timnas Rusia itu meminta bayaran yang terbilang tinggiTabloid Rusia, Tvoi Dien melansir, Hiddink ditawari bayaran senilai EUR 3,5 juta atau sekitar Rp 46 miliar per musim, tapi Hiddink ingin dibayar EUR 7 juta (sekitar Rp 91,3) miliar per musim.

Cees van Nieuwenhuizen, agen Hiddink mengaku bahwa dia telah bembicara dengan beberapa perwakilan klub, terkait ketertarikan kepada pelatih asal Belanda itu"Saya bicara dengan empat klub dan lima timnas," kata Nieuwenhuizen kepada Sovetskiy Sport.

Sementara itu, kendati terus tertekan, Ferrara tetap tenangBahkan, dia menilai dirinya masih pantas duduk di kursi pelatih Juve"Saya pernah bermain di Juve cukup lamaJuga sebagai direktur, dan sekarang pelatihSaya masih ingin menyelesaikan problem ini," kata Ferrara kepada Sky Sport.

Di sisi lain, kapten Alessandro Del Piero mengaku tidak bisa banyak berkomentar soal nasib Ferrara"Saya sama sekali tidak memiliki ide soal seharusnya dia (Ferrara) mengundurkan diri, dan saya tidak mau berpikir tentang itu," papar Del Piero(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditolak Spurs, Ruudje ke Hamburg


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler