Citilink Segera Layani Penerbangan ke Australia

Jumat, 24 Januari 2014 – 16:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PT Citilink Indonesia tahun ini bertekad mengembangkan rute baru ke luar negeri. Sebagai permulaan Citilink akan membuka rute ke Malaysia, Singapura, dan Australia.

Penambahan rute ini nantinya tidak dilayani di Bandara Soekarno Hatta, melainkan akan diterbangkan dari Bandara Juanda di Surabaya. Ini dilakukan lantaran padatnya frekuensi penerbangan di Bandara Soetta.

BACA JUGA: Pindah ke Halim, Jumlah Penumpang Citilink Meningkat

"Jadi nanti akan ada Surabaya-Malaysia,  Surabaya-Singapura. Untuk Australia basisnya kita ambil dari Bandara Denpasar. Mudah-mudahan Maret atau April sudah mulai masuk ke sana," harap

CEO Citilink Indonesia Arif Wibowo saat ditemui di Kemang Raya, Jakarta, Jumat (24/1).

BACA JUGA: 2015, Pilot Citilink 100 Persen Lokal

Saat ini perizinan pembukaan rute ke luar negeri sedang diurus Citilink, diharapkan akan rampung pada bulan Maret. "Perizinan sudah diurus, terutama sudah untuk negara-negara Asean. Kalau untuk Australia sedang dalam proses, karena di Australia banyak hal yang harus kita penuhi," beber Arif.

Dengan bertambahnya rute ke luar negeri, maka Citilink tahun ini memiliki total rute penerbangan sebanyak 37 rute yang memiliki frekuensi sebanyak 180 penerbangan perharinya. 

BACA JUGA: Permudah Pembayaran Tiket, Citilink Gandeng Indomaret

Hingga akhir tahun anak perusahaan Garuda Indonesia ini mentargetkan mampu melayani penumpang sebanyak 8,2 juta dari sebelumnya yang hanya 8 juta penumpang. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SMGR Incar Share 73 Persen di Jatim


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler