Citroen Hadir di Indonesia, Bawa 3 Mobil Sekaligus

Rabu, 07 Desember 2022 – 17:53 WIB
New Citroen C3. Foto: Citroen

jpnn.com, JAKARTA - Citroën meluncurkan tiga mobil baru untuk pasar otomotif Indonesia, terdiri dari New Citroën C3, New Citroën C5 Aircross, dan kendaraan listrik Citroën e-C4.

"Kami mempersiapkan berbagai pilihan mobilitas dengan fokus kepada kenyamanan masyarakat pengguna saat mereka beraktivitas," ucap Head of ASEAN and General Distributors of Stellantis, Christophe Musy di Jakarta, Rabu.

BACA JUGA: Citroen Beri Garansi 8 Tahuh untuk Baterai Mobil Listrik e-C4

Citroën hadir di Indonesia bermitra dengan PT Indomobil Wahana Trada, sebuah anak perusahaan dari Indomobil Group dan Stellantis NV.

New Citroën C3 

BACA JUGA: Gandeng Indomobil Group, Citroen Siap Pasarkan Mobilnya di Indonesia

New Citroën C3 digadang-gadang sebagai mobil yang berhadapan dengan Daihatsu Rocky.

C3 adalah model pertama dari program "C-Cubed" Citroën yang dicanangkan pada tahun 2019. Tiga C dalam program tersebut mencerminkan posisi Citroën – Cool, Comfort, dan Clever yang mengacu pada desain model yang unik, pengalaman dan konsep produk yang sesuai selera pasar lokal.

BACA JUGA: Bos Citroen: Kami Tidak Percaya soal Mobil Mewah

C3 dibekali mesin yang menghasilkan tenaga 81 HP yang efisien dengan torsi maksimum 115 Nm.

Dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan, New Citroën C3 merupakan kendaraan yang hemat bahan bakar dengan konsumsi 19,8 km/liter.

New C5 Aircross

Sementara itu, New C5 Aircross diklaim siap meramaikan pasar SUV Premium di Indonesia.

"Sejak diluncurkan, C5 Aircross telah diakui sebagai salah satu SUV paling nyaman dan fleksibel di kategorinya dan terus dikembangkan untuk memperkuat kepribadian yang lebih bergengsi, modern, dan dinamis," ujar Musy.

SUV tersebut memiliki kapasitas 580 liter dan dapat diperluas menjadi 1630 liter dengan melipat kursi belakangnya.

New C5 Aircross adalah satu-satunya SUV di segmen ini yang menawarkan tiga kursi individu yang dapat digeser, direbahkan, dan dilipat.

Di balik bonet New Citroën C5 Aircross ditanami mesin 1.6 liter turbocharged bertenaga 165 HP dan torsi maksimum 240 Nm, yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 6 percepatan. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Citroen Ciptakan Mobil Dengan Atap Berbahan Kardus, Bagaimana Kalau Hujan? Hemm


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler