City Tak Gentar Nama Besar Barca

Rabu, 12 Maret 2014 – 10:42 WIB

jpnn.com - BARCELONA--Manchester City melakoni misi sulit untuk meraih gelar juara Liga Champions musim ini. Di babak 16 besar ini mereka harus melewati hadangan langganan juara Barcelona yang telah mempermalukan mereka 2-0 (0-2) di leg pertama.

 

Kamis (13/3) dini hari nanti mereka akan bertamu ke Camp Nou, markas Barcelona yang terkenal selalu menghadirkan kesulitan besar bagi setiap tamu yang menantang si pemilik kandang.

BACA JUGA: Jelang Piala Dunia, Brazil Dihantui Rasisme

Meski menyadari hal tersebut, pihak City meyakini nama besar yang dimiliki klub Spanyol tersebut bukan menjadi jaminan pasti untuk memenangkan laga.

BACA JUGA: Lupakan Valladolid, Barca Siap Bungkam City

''Ini sulit dikatakan saat kami akan mencetak satu gol karena Barcelona adalah tim terbaik di dunia dengan pemain terbaik. Tapi saya tidak yakin itu akan menjadi sebuah faktor yang menentukan besok,'' ujar  asisten pelatih City, Ruben Cousillas dalam situs resmi UEFA, Selasa (11/3).

Walaupun  tampil tanpa pelatih Manuel Pellegrini yang terkena larangan mendampingi tim, Ruben yakin dirinya akan mampu menggantikan peran sang mentor saat menjalani  partai penting tersebut.

BACA JUGA: Dunk Falconi Lengkapi Victory Garuda

''Saya telah bekerja dengannya (Pellegrini) selama 13 tahun dan saya tau apa yang dia inginkan. Besok dia tidak bisa berada di bangku (pelatih)  jadi ini tergantung pada saya untuk melakukan pergantian dan sebagainya,'' tambahnya.

Pihak City mengaku mendapatkan pengalaman berharga bagaimana nama besar dan skuad yang lebih unggul tidak selalu menang melawan tim yang lebih kecil. Yakni saat mereka tersingkr dari FA Cup oleh tim lemah Wigan Athletic akhir pekan lalu.

Menurut Ruben, ini adalah pengalaman berharga yang membantu mereka mempersiapkan seluruh konsentrasi untuk melawan Barca.

''Kami telah melupakan semuanya dalam mempersiapkan (pertandingan) besok,'' imbuhnya.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barcelona Vs Manchester City, Duel Dua Tim Terluka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler