Coba Bunuh Diri, Napi Ini Nekat Minum Deterjen

Minggu, 08 Oktober 2017 – 04:38 WIB
Kristiyan Widana Bin Slamet Kristiyanto saat dievakuasi ke rumah sakit. foto: jambiekspres/jpg

jpnn.com, MUARA TEBO - Seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Tebo, nyaris tewas lantaran mencoba mengakhiri hidupnya dengan meminum detergen.

Narapidana tersebut bernama Kristiyan Widana Bin Slamet Kristiyanto, 27.

BACA JUGA: Cekcok Soal Lahan Pemakaman, Dua Warga SAD Dibacok 

Peristiwa ini terjadi kemarin (7/10) sekitar pukul 14.00 WIB. Hal tersebut dibenarkan Kasubsi Perawatan Lapas Klas IIB Tebo, Muhibudin.

Menurutnya, Kristiyan Widana merupakan Narapidana kasus pencurian yang ditahan kamar nomor 7 blok A.

BACA JUGA: Beginilah Tanggapan Zumi Zola Soal Duet Fasha-Maulana

"Benar, salah satu warga kita terpaksa dibawa kita rujuk ke rumah sakit karena keracunan deterjen, diduga korban mencoba bunuh diri," ujar Muhibudin, kepada wartawan.

Kata Dia, kejadian ini diketahui oleh sesama napi yang satu kamar dengan korban. Dimana saat itu melihat korban berada di dalam kamar mandi dalam keadaan tergeletak di lantai.

BACA JUGA: Sejumlah Kader Tunggu Keputusan PAN

Selanjutnya, napi lainnya memberitahukan kepada piket penjaga Lapas bahwa ada salah satu napi yang mencoba melakukan bunuh diri dengan cara meminum cairan merk Soklin.

Atas laporan tersebut kemudian petugas jaga langsung melakukan pengecekan di kamar 7 blok A dan mendapati korban sudah tergeletak di dalam kamar mandi. Selanjutnya korban dibawa ke klinik Lapas dan mendapatkan pertolongan.

"Di Klinik kita ketahui korban telah meminum deterjen sehingga muntah, lemas, pusing, dan napas sesak serta tidak sadarkan diri," jelasnya.

Dari intruksi dokter yang memeriksa, korban dianjurkan untuk dibawa ke rumah sakit. Sekitar pukul 14.00 wib korban dirujuk ke RSUD Sultan Thaha Syaifuddin Muara Tebo untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Saat ini kondisi korban sudah sadarkan diri, namun masih dalam perawatan di rumah sakit," terang Muhibudin. (bjg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tujuh Pegawai Dishub Tertangkap Tangan Lakukan Pungli


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler