Cooling Break Bantu Belanda Lolos 8 Besar

Senin, 30 Juni 2014 – 02:02 WIB

jpnn.com - FORTALEZA - Belanda sukses melangkah ke babak delapan besar Piala Dunia 2014 setelah menekuk Meksiko dengan skor 2-1 (0-0) pada laga 16 besar di Estadio Castelao, Minggu (29/6) malam WIB. Selain faktor pergantian pemain, cooling break alias jeda di tengah laga untuk minum juga menjadi keuntungan Belanda.

Pelatih Belanda, Louis Van Gaal mengatakan, cooling break menjadi momen untuk menyusung rencana alternatif. “Di babak kedua, kami bisa menciptakan lebih banyak kesempatan. Ketika ada cooling break, itu adalah momen di mana kami bisa memulai rencana B,” terang Van Gaal di laman resmi FIFA.

BACA JUGA: Dua Gol Telat Antar Belanda ke Perempat Final

Bagi Van Gaal, skema setelah cooling break merupakan hal yang diterapkan anak asuhnya selama masa persiapan. Sejak awal nahkoda anyar Manchester United itu memang yakin bakal ada cooling break.

“Saya tahu kami akan mendapatkan cooling break di laga ini. Kami sudah berlatih untuk hal itu dengan Huntelaar dan Dirk Kuyt lebih ke depan dan bola-bola panjang,” tegas Van Gaal.

BACA JUGA: Paruh Laga, Belanda vs Meksiko Masih Kaca Mata

Dalam laga itu, Klaas Jan Huntelaar menjadi bintang kemenangan Belanda setelah mampu mencetak gol melalui eksekusi penalti pada menit ke-93. Satu gol lainnya dijaringkan Wesley Sneijder pada menit ke-88. Gol Meksiko dijaringkan Giovani DoS Santos pada menit ke-48. (jos/jpnn)

 

BACA JUGA: Ahli Olahraga Bilang, Puasa Bikin Prestasi Meningkat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Line Up Belanda v Meksiko


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler