Paruh Laga, Belanda vs Meksiko Masih 'Kaca Mata'

Minggu, 29 Juni 2014 – 23:59 WIB
Arjen Robben saat berupaya melewati pemain Meksiko. FOTO: FIFA.com

jpnn.com - FORTALEZA- Belum ada gol yang tercipta di babak pertama dalam laga Belanda kontra Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2014 yang dilangsungkan di Estadio Castelao, Minggu (29/6).

Namun, kedua tim sebenarnya memiliki beberapa peluang mencetak gol. Meksiko sempat mengancam gawang Belanda lewat tendangan jarak jauh Carlos Salcido pada menit ke-24.

BACA JUGA: Ahli Olahraga Bilang, Puasa Bikin Prestasi Meningkat

Sayangnya, tendangan Salcido masih bisa ditepis kiper Belanda, Jasper Cillessen. Belanda juga memiliki peluang matang untuk menjebol gawang Meksiko melalui manuver Arjen Robben sesaat sebelum babak pertama usai.

Sayangnya, dribble winger Bayern Muenchen itu mentah di kaki bek Meksiko, Hector Moreno. Dalam tayangan lambat, Moreno sebenarnya terlihat menjegal kaki Robben.

BACA JUGA: Line Up Belanda v Meksiko

Di sisi lain, Tim Oranye, julukan Belanda harus kehilangan gelandang pengangkut air Nigel De Jong yang mengalami cedera ketika pertandingan baru berlangsung sembilan menit.

Dalam laga itu, Meksiko memang hanya mampu menguasai permainan sebanyak 44 persen. Namun, El Tri, julukan Meksiko mampu melepaskan enam tembakan dengan tiga di antaranya mengarah ke gawang Belanda. Di sisi lain, Belanda yang menguasi permainan sebanyak 56 persen tak sekalipun melepaskan shots on goal. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Hadapi Yunani, Kosta Rika Sudah Latihan Penalti

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lawan Belanda, Chicharito Ingin Curi Perhatian Van Gaal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler