Coret Satu Striker, Tambah Satu Winger

Senin, 09 September 2013 – 08:06 WIB

jpnn.com - SURABAYA - Keinginan Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri untuk menambah satu pemain winger lagi dalam skuad yang dibawanya di piala AFF U-19 2013 kali ini benar-benar direalisasikan.

Kemarin, di hari terakhir pendaftaran pemain untuk piala AFF U-19 yang akan kick off perdana sore nanti, Indra resmi mengumumkan 20 pemain timnas Indonesia yang dibawa dalam ajang tersebut.
 
Dalam daftar pemain tersebut striker Angga Febriyanto Putra yang sempat masuk dalam daftar 20 pemain tidak diikutkan. Nama Angga digantikan oleh pemain lain yang berposisi sebagai winger yaitu Dinan Yahdian Javier.
 
Indra sendiri saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut mengatakan bahwa digantikannya Angga karena pemain tersebut belum seratus persen pulih dari cedera yang dialaminya. Selain itu dia juga mengatakan bahwa diambilnya keputusan tersebut karena timnya memang membutuhkan tambahan seorang pemain sayap.

BACA JUGA: Samai Gerrard, Akhiri Debat

"Sebelumnya kan striker kita Muchlis yang kita pasang sebagai sayap jika dua pemain sayap kita ada masalah. Sekarang dengan ada Dinan kita bisa lebih banyak pilihan," jelasnya.   
 
Dengan masuknya Dinan dalam skuad timnas Garuda muda. Tim merah putih kini memiliki tiga winger dalam mengarungi piala AFF U-19 yang akan berlangsung selama 9-22 September mendatang. Sebelumnya Indra telah memasukkan nama Maldini dan Ilham Udin Armaiyn untuk mengisi posisi Winger di skuad timnas.
 
Sedangkan untuk posisi Striker sendiri, kontan Indra tinggal menyisakan dua nama yaitu Muhammad Dimas Drajad dan Muchlis Hadi Ning Syaifullah setelah Angga resmi dicoret .
 
Keputusan Indra untuk menambah satu winger tersebut juga untuk men-support strategi Indra yang diterapkan untuk anak asuhnya. Seperti kita ketahui pada pertandingan-pertandingan uji coba timnas selama ini Indra yang lebih suka menggunakan pola permainan 4-3-3 dari pada pola lainnya semisal 3-5-2 atau 4-4-2.
 
Tepat tidaknya keputusan Indra ini akan diuji pada pertandingan-pertandingan tim nasional Indonesia di piala AFF nanti. Skuad Garuda Muda akan menjamu Brunei Darussalam di pertandingan perdananya pada Selasa malam (10/9) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (irr)

BACA JUGA: Amankan Tiket ISL

BACA JUGA: Janjikan Subsidi Sebelum RUPS

BACA ARTIKEL LAINNYA... Neymar v Ronaldo Tak Terwujud


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler