Corona Mengamuk di Pasar Jaktim, Pengelola Menyerah

Rabu, 24 Juni 2020 – 16:36 WIB
Pedagang di pasar tradisional. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Perumda Pasar Jaya akhirnya menyerah setelah virus corona mengamuk di dua pasar tradisional di Jakarta Timur, yang membuat belasan pedagang dinyatakan positif covid-19.

Dua pasar pun ditutup, meliputi Pasar Enjo di Jalan Pisangan Lama II dan Pasar Rawamangun di Jalan Pegambiran Raya, Rawamangun.

BACA JUGA: Pemerintah Sambut Baik Web Pasar yang Digagas Bank BRI

Kepala Pasar Enjo, Diaptra Gajah Mada, mengemukakan sebanyak 13 dari total 110 peserta tes usap atau swab test pada Selasa (16/6), dinyatakan positif tertular COVID-19.

"Menurut laporan petugas kesehatan Kecamatan Pulo Gadung terdapat 13 orang dinyatakan positif, yakni sepuluh orang pedagang, dua orang pedagang kaki lima luar, dan satu pedagang Ampera," katanya.

BACA JUGA: Kabel Ventilator Pasien Corona Dicabut Diganti AC Portable, Mengenaskan!

Sementara itu, di Pasar Rawamangun diinformasikan terdapat satu pedagang yang dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes usap pada Jumat (12/6).

Manager Area 8 Perumada Pasar Jaya, Sion Purba, mengatakan kegiatan tes usap saat itu diikuti oleh 141 peserta dari kalangan pedagang.

BACA JUGA: Keren! Relawan Gugus Tugas Covid-19 Gelar Bakti Sosial di Pasar Tebet

Atas situasi tersebut, Perumda Pasar Jaya akan menghentikan aktivitas usaha kedua pasar selama tiga hari terhitung sejak hari Jumat (26/6) sampai dengan hari Minggu (28/6).

Selama masa penutupan akan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas pemadam kebakaran hingga pasar dibuka kembali pada Senin (29/6).

Secara terpisah Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan penyemprotan disinfektan rutin dilakukan setiap hari di seluruh pasar di Jakarta Timur, termasuk Pasar Enjo dan Rawamangun. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler