CPNS 2024, UNG Buka Formasi Tendik dan Dosen

Jumat, 30 Agustus 2024 – 20:50 WIB
Tes CPNS Universitas Negeri Gorontalo. (ANTARA/HO-Humas UNG)

jpnn.com - GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo (UNG) membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024.

Pada seleksi CPNS 2024 ini, UNG menyediakan sebanyak 182 formasi CPNS. 

BACA JUGA: Pemprov Tidak Membuka Seleksi PPPK 2024, Honorer Boleh Daftar CPNS di Instansi Lain

Adapun formasi yang dibuka khusus untuk tenaga pendidikan dan dosen.

"Kami membuka kesempatan bagi putra dan putri terbaik bangsa untuk bergabung sebagai CPNS untuk rekrutmen tahun ini," kata Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Umum UNG Dr Hidayat Koniyo, di Gorontalo, Jumat (30/8).

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS 2024: 700 Formasi Disiapkan Pemkot Serang, Ada Kuota Khusus Disabilitas

Dia menjelaskan bahwa formasi yang disediakan terdiri atas tendik sebanyak 30, dan dosen 152.

Formasi tendik tahun ini terbilang banyak dibanding tiga tahun terakhir. 

BACA JUGA: Nilai Tes CPNS 2023 Diakui, Nakes & Guru P1 Diistimewakan, P1 Teknis Dianaktirikan

Hal ini membuktikan bahwa UNG yang saat ini sedang bertransformasi ke PTN-BH, mendapat kepercayaan dan dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

"Banyaknya formasi penerimaan CPNS tendik dan dosen merupakan wujud dari kepercayaan dukungan Kemendikbudristek dalam upaya transformasi UNG menuju PTN-BH melalui pemenuhan SDM yang unggul," ungkap Hidayat.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Eduart Wolok mengatakan bahwa kebutuhan SDM tendik dan dosen di UNG kiam meningkat seiring dengan berkembangnya kampus dan bertambahnya jumlah mahasiswa setiap tahun.

Menurut dia, pembukaan pendaftaran CPNS ini menjadi bagian dari upaya serta komitmen UNG meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan dan administrasi di lingkungan kampus.

"Kami berupaya untuk menghadirkan SDM yang berkualitas dan profesional untuk memperkuat UNG. Oleh karena itu, kami mengundang para lulusan terbaik di seluruh Indonesia khususnya Provinsi Gorontalo untuk mendaftar dan bergabung memajukan UNG," kata Eduart.

Lowongan CPNS ini diharapkan dapat menarik tenaga-tenaga profesional yang siap berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan di kampus kerakyatan, serta mendukung kemajuan pendidikan di Gorontalo dan Indonesia pada umumnya. (Antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler