Cristiano Ronaldo Tolak Manchester City

Rabu, 15 Juni 2011 – 20:31 WIB
MADRID - Cristiano Ronaldo akhirnya buka suara seputar namanya yang menjadi obyek transfer di musim panas iniRonaldo gerah karena dirinya terus dikaitkan dengan Manchester City

BACA JUGA: KM Yakin Wapres FIFA Loloskan GT-AP

Bintang Real Madrid itu pun menegaskan, dirinya tidak akan kemana-mana.

"Tidak
Saya tidak akan pergi

BACA JUGA: The Citizens Terdepan Buru Sanchez

Saya tegaskan lagi: saya tidak akan pergi!" tegas Ronaldo dalam sebuah wawancara dengan Cadena COPE kemarin.

"Jika sekarang Real menyodorkan kontrak sepuluh tahun ke depan, saya akan menekennya," sambung pemain yang masih terikat kontrak dengan Real sampai 2015 itu.

Dalam sepekan terakhir, City memang getol melakukan berbagai cara merayu Ronaldo
Dimulai dari fee 170 juta euro atau lebih dari Rp 2 triliun

BACA JUGA: Kelompok 78 Berganti Nama

Itu hampir dua kali lipat dengan fee yang dikeluarkan Real saat memboyong Ronaldo dari Manchester United dua tahun lalu.

Lalu, iming-iming bayaran 24 juta euro (Rp 291 miliar) per tahunBandingkan dengan bayaran Ronaldo di Real saat ini yang 'hanya' 11 juta euro (Rp 133 miliar) sekalipun berlaku progresif setiap tahunnyaRonaldo mengatakan apabila City juga melakukan pendekatan non-resmi lainnya.

Ronaldo menceritakan, salah satu anggota keluargaa Kerajaan Abu Dhabi menghubunginya via email dalam beberapa minggu terakhirSebagai catatan, pemilik City Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan merupakan anggota keluarga Kerajaan Abu Dhabi"Dia berusaha meyakinkan saya bakal ada banyak keindahan apabila bersedia bergabung dengan Manchester City," jelas Ronaldo.

Anggota keluarga kerajaan itu juga mengirimkan foto sebuah sedan mewah Bentley dengan tumpukan uang tunai di jok belakangnyaTidak hanya itu, seperti dilansir The Mirror, Ronaldo mendapat semacam paket undangan plakat emas dengan pengirim dari keluarga kerajaan Abu Dhabi"Itu benar-benar gila," ujar Ronaldo.

Ronaldo menambahkan, dirinya masih memiliki banyak target yang belum dicapai bersama RealDari Liga Primera sampai Liga Champions"Saya sudah memberikan banyak gol bagi Real musim lalu dan berharap berikutnya adalah memberikan banyak trofi," jelas winger 26 tahun Portugal itu.

Dalam kesempatan itu, Ronaldo mengomentari aktivitas transfer Real di musim panas iniPemain berjuluk CR7 itu menilai Real sebenarnya tidak membutuhkan terlalu banyak perubahanYang paling utama harus dilakukan Los Merengues - sebutan Real - untuk musim depan, lanjut Ronaldo, adalah mempertahankan skuad yang ada.

Ronaldo lalu mencontohkan Emmanuel AdebayorRonaldo mengharapkan agar Real segera mengontrak permanen striker yang dipinjam dari City di putaran kedua kompetisi musim lalu itu"Jika saya menjadi presiden, saya akan mempertahankannyaDia tidak hanya pemain bagus, tapi juga pribadi baikTerkadang, untuk membangun sebuah tim yang solid, Anda juga butuh pemain yang seimbang di dalam dan luar lapangan," tuturnya(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pilih Bertahan, Essien Tolak Real


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler