Crutchlow Tak Terpengaruh Colin Edwards

Kamis, 23 Juni 2011 – 10:20 WIB
ASSEN - Yamaha nyaris mendapatkan malu saat berlangsungnya balapan MotoGP Inggris dua pekan laluDua pembalap dari tim pabrikan Yamaha, Jorge Lorenzo dan Ben Spies gagal finis

BACA JUGA: Bontang FC v Persidafon: Siapa Terpental?

Namun, pembalap tim satelit Yamaha Tech 3 Colin Edwards muncul sebagai penyelamat pabrikan Jepang itu.

Edwards meraih podium dengan masuk finis di peringkat ketiga
Dengan berada di belakang dua pembalap Repsol Honda, Casey Stoner dan Andrea Dovizioso, Edwards meraih podium pertamanya musim ini dan yang ke-12 sepanjang karirnya di MotoGP.

Edwards meraih podium tersebut saat rekan setimnya Cal Crutchlow hanya berperan sebagai penonton

BACA JUGA: Fabregas Kian Dekat ke Barcelona?

Crutchlow masih menghadapi masa pemulihan usai mendapatkan cedera tulang selangka, saat melakoni sesi kualifikasi sehari sebelumnya
Kemenangan Edwards tersebut disebut sebagai salah satu faktor pendorong cepatnya masa recovery Crutchlow dan segera menunggang motornya di Assen, Belanda.

Cal Crutchlow memang masih mengalami cedera

BACA JUGA: Villas-Boas Resmi Duduki Kursi Panas

Tapi, Crutchlow akan mencoba latihan mengendarai motor di AssenJika lancar, maka bukan tidak mungkin dia tampil di MotoGP Belanda, akhir pekan ini.

Crutchlow memang telah sukses menjalani operasiMeski demikian, juara World Superbike (WSBK) 2010 itu menilai cedera tulang selangka yang dialaminya lebih parah ketimbang cedera Edwards satu pekan sebelumnya.

Tapi, hal ini tidak menghalangi niat Crutchlow untuk naik motorPembalap asal Inggris itu akan mencoba latihan dengan menggunakan motor Yamaha YZF-M1, sebelum membuat keputusan untuk mengikuti balapan di Assen.

"Assen adalah sirkuit yang saya ketahui ketika masih mengikuti ajang WSBKTapi, saya harus melihat kinerja bahu saat mengendarai motor," kata Crutchlow, mengenai kemungkinan tampil di Assen.

Terhitung sudah 12 hari Crutchlow beristirahat setelah mengalami kecelakaanBerbeda dengan Edwards yang cuma butuh sembilan hari untuk kembali membalapEdwards mendapatkan cedera di tulang selangka pada saat menjalani sesi latihan di MotoGP Catalunya sepekan sebelum MotoGP InggrisEdwards juga mendapatkan operasi pemasangan pelat untuk mempercepat pemulihannya.

"Colin adalah Colin, dan fisiknya mungkin luar biasaSaya tak merasa berada dalam tekanan apa pun, terutama karena pertanyaan kenapa Collin bisa dan saya tidak," ujar Crutchlow.

"Dua hari pertama (setelah kecelakaan) saya hanya terbaring karena potensi adanya cedera patah tulang leherKarena itu pula, saya menunda operasiSaya bisa menyalahkan rasa sakit itu," lanjutnya(ady/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelajaran Bermain Bola dari Van Bronckhorst


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler