Menjanjikan Pendapatan Cukup, Profesi Video Content Creator Makin Diminati Milenial

Kamis, 21 Juli 2022 – 15:57 WIB
Profesi video content creator kini menjadi pilihan menjanjikan dan banyak dilirik kaum milenial. Foto: dok Effion Creator School

jpnn.com, JAKARTA - Mentor Effion Creator School Anjas Risky Maradita mengatakan profesi video content creator kini menjadi pilihan menjanjikan dan banyak dilirik kaum milenial.

Menurutnya, banyak YouTuber, TikToker, atau selebgram yang sukses dan telah menginspirasi kaum muda di Indonesia.

BACA JUGA: Banteng Kecil Gaet Content Creator TikTok untuk Naikkan Elektabilitas, Efektif?

"Menjadi content creator, kamu membangun aset digital yang bisa memberikan dampak positif dan menghasilkan income melalui konten," ungkap Anjar dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (21/7).

Anjas menjelaskan konten kreatif bisa terdiri dari beberapa unsur seperti tulisan, gambar, visual dan suara. Seorang video content creator dapat menggabungkan semua unsur tersebut dan kemudian dijadikan karya video positif yang siap dipublikasikan di Internet.

BACA JUGA: Launching Aplikasi Hyppe Dimeriahkan Para Content Creator

Namun, menjalani profesi itu tidak mudah karena untuk menghasilkan karya terbaik, seorang video content creator perlu menimba banyak ilmu dan pengalaman melalui pelatihan.

Saat ini masih banyak yang merasa kurang percaya diri menekuni profesi video content creator karena beragam alasan.

BACA JUGA: Web Series, Alternatif Tontonan di Era Content Creator

Misalnya, kata Anjas, tidak punya skill untuk mengedit konten video, belum punya mentor atau komunitas positif, tidak punya teman kolaborasi, bahkan alasan malu tampil di depan kamera.

"Nah, bagi kamu yang mengalami kendala-kendala tersebut dan bercita-cita menjadi video content creator yang handal, kini ada peluang emas yang tak boleh dilewatkan," ungkapnya.

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) bekerja sama dengan Effion Creator School membuka kesempatan beasiswa pelatihan online gratis untuk menjadi content creator andal.

"Setelah sukses menjalankan pelatihan Master Batch 1 2022 dan telah diikuti oleh ribuan peserta, Digital Talent Scholarship (Kominfo)-Thematic Academy kembali menggelar Program Beasiswa Pelatihan Online Video Content Creator Master Batch 2 yang didukung oleh Effion Creator School selaku mitra resmi," katanya.

Pelatihan online gratis ini akan berlangsung selama dua minggu setiap sub-batchnya dalam durasi dari tanggal 08 Agustus hingga 10 September 2022 (Sektor Umum) dan 01-13 Agustus 2022 (Sektor Disabilitas).

"Selain untuk umum, pelatihan ini pun terbuka untuk kaum disabilitas," ucap Anjas.

Adapun syarat untuk mendapatkan beasiswa 100 persen gratis ini pun sangatlah mudah, yakni WNI, berusia 17-49 tahun pada saat mendaftar, minimal lulusan SMA/SMK/Sederajat dengan latar belakang pendidikan umum, dan memiliki akun media sosial (minimal Instagram). (mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler