Cuma Acungkan Kayu, Beginilah Perampok Ini Gondol Jutaan Rupiah

Jumat, 04 Desember 2015 – 05:16 WIB

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Dengan modal sebatang kayu, Erwin (31), warga Jalan Empang, Pasirgintung, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, merampok Ariyanto (27), tetangganya sendiri. Uang Rp10 juta didapat.

Namun, ia harus bertanggung jawab. Pemuda itu ditangkap anggota Polsekta Tanjungkarang Barat (TkB) sekitar pukul 17.00 WIB Rabu (2/12). Saat ini, polisi masih memburu Ma, yang diduga terlibat perampokan tersebut.

BACA JUGA: Abis Nyabu Naik Motor Ugal-ugalan, Dekat Razia Polisi Lagi..Wassalam deh Bro

Kapolsekta TkB Kompol Heru Adrian mengatakan, perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB Jumat (27/11) silam. Saat itu, Ariyanto baru keluar rumah. Pedagang di Pasar Pasirgitung ini membawa uang Rp10 juta hasil dagangannya. 

”Tersangka dan rekannya sudah menunggu di depan rumah korban. Keduanya kemudian membuntuti korban dan menghadangnya di gang yang sepi,” kata Heru di Mapolsekta TkB Kamis (3/12). 

BACA JUGA: Rayuan Maut Berbuah Nikmat, sang Jaka Berakhir Di Penjara

Ma membekap mulut Ariyanto dan  memegangi tubuhnya. Sedangkan Erwin mengacungkan sebatang kayu dan mengancam Ariyanto. Lalu, mereka  merampas uang milik pedagang itu. 

”Korban kemudian melapor ke mapolsekta. Berdasar hasil penyelidikan, diduga pelakunya adalah tetangga korban,” sebut dia. 

BACA JUGA: Apeees...Lagi Hajatan Rumah Dibobol Maling, Rp 100 Juta Raib

Heru melanjutkan, berdasar hasil pemeriksaan, Erwin dan Ma memang sudah merencanakan aksinya. Mereka juga tahu bahwa Ariyanto membawa sejumlah uang. 

Sementara Erwin mengaku, ia dan Ma sudah membuntuti Ariyanto. ”Tadinya, dia nggak mau ngasih (uang). Setelah saya ancam akan memukul dengan kayu, dia memberikan uang. Kami bagi dua. Masing-masing Rp5 juta,” kata Erwin.

Dilanjutkan, uang hasil kejahatan itu digunakannya untuk berjudi. ”Uangnya buat judi kartu. Habis disana. Juga saya pakai untuk kebutuhan lain,” ujarnya. 

Sementara pukul 03.30 WIB Kamis (3/12), Feri Kosagi (22), warga Perumnas Wayhalim, kehilangan motor Honda Beat BE 5133 BX.  Peristiwa itu terjadi di rumah Firman (25), rekannya Jalan Purnawirawan 7, No. 13 Kelurahan Gunungterang, Kecamatan Langkapura. 

Menurut Firman, saat kejadian, motor Feri diparkir di teras rumah dan mereka mengobrol. Ketika Feri hendak pulang, motor sudah tidak ada lagi. ”Sepertinya pencuri masuk lewat pintu pagar. Sebab gembok dijebol,” kata Firman. (ozy/mhz/c1/ais/ray)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bobol Showroom, Komplotan Pencuri Motor Panen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler