Curi Motor untuk Modal Kawin

Selasa, 09 Desember 2014 – 06:08 WIB

SURABAYA - Menikah tidak hanya bermodal cinta, tetapi juga duit. Nah, syarat kedua itulah yang memusingkan M. Fauzi. Karena tidak punya cukup duit, pernikahan yang sudah di depan mata pun terancam batal.

Sebab, pemuda 26 tahun itu nekat menggasak 10 motor hanya dalam lima bulan demi mengejar modal menikah. Namun, bukan pelaminan yang dicapai, melainkan tahanan Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Sebab, pemuda asal Tanah Merah, Bangkalan, tersebut berhasil ditangkap polisi.

''Hasilnya buat senang-senang. Sisanya buat nikah Mei depan,'' ucapnya. Fauzi mengaku, lima bulan terakhir dirinya beraksi di 10 titik di Kota Pahlawan. Antara lain, Jalan Ikan Dorang, Jalan Kalianget, Parkiran Pelabuhan Jamrud, Jalan Tanjung Sadari, Jalan Ikan Mungsing, Jalan Kebalen Timur, Jalan Ikan Belanak, Jalan Kelantan, Jalan Kalimas Baru I, dan Dukuh Bulak Banteng.

''Modusnya, dia masuk rumah yang sepi. Kunci motor dijebol dengan kunci T, kemudian diganti kunci duplikat biar tidak dicurigai polisi,'' papar Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP M. Aldy Sulaiman. (shy/c15/ib)
 

BACA JUGA: Awalnya Coba-coba, Akhirnya Memproduksi Upal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kakek Cabuli Bocah 11 Tahun di Kolong Meja


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler