Daan Mogot Parah, Karyawan Telat Ngantor

Senin, 13 Januari 2014 – 10:25 WIB
Kondisi banjir di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, pagi ini kondisinya lumayan parah. Upaya Gubernur DKI Joko Widodo untuk mengatasi area yang sudah lama menjadi langganan banjir itu, dengan meninggikan ruas jalan, rupanya belum mengatasi masalah.

Pasalnya, peninggian beton jalan hanya di satu ruas, yakni jalan untuk arah Grogol ke Cengkareng, depan seberang Kantor Samsat. Padahal, cekungan jalan terjadi di kedua ruas.

BACA JUGA: Inilah Sebaran Banjir di Jalanan Ibukota

Dampaknya bisa diperkirakan sejak awal. Senin (13/1) pagi ini, air menggenang kerasan di sisi ruas jalan, sisi Cengkareng arah Grogol.

Hanya kendaraan berbadan tinggi yang berani melintas. Pasalnya, banjir di jalan Daan Mogot, memapar dari perempatan Cengkareng, hingga ke Jembatan Gantung, depan Kantor ABC.

BACA JUGA: Jalan Patra Bertahun-tahun Tergenang

"Macet total neh. Pasti telat ngantor ini. Tadi kawan-kawan juga sudah telepon, masih di jalan. Pastii juga telat ke kantor," ujar Murni, salah seorang karyawan yang melintas di Jalan Daan Mogot, kepada JPNN.com.

Padahal, Senin pagi tadi, ruas jalan Daan Mogot tidak sepadat hari-hari Senin sebelumnya. Mungkin lantaran hari kepejit, besok libur, banyak karyawan yang "cuti" kerja. Namun, kemacaten luar biasa parah, karena banjir. (sam/jpnn)

BACA JUGA: Banjir Hingga 4 Meter, Ribuan Warga Mengungsi

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sejumlah Pemukiman Terendam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler