Daftar 50 Pantai Terbaik se-Dunia, Ada 2 di Indonesia

Minggu, 28 Mei 2023 – 15:58 WIB
Pink Beach di Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Foto: Antara

jpnn.com - Penerbit laman The World’s 50 Beaches merilis daftar 50 pantai terbaik di dunia. Ada dua pantai di Indonesia yang masuk daftar bergengsi itu.

Daftar itu disusun dari hasil pendapat 750 orang yang sangat kompeten soal pantai dan lokasi pelesiran. Mereka terdiri atas jurnalis, ahli, pemengaruh atau influencer, dan Beach Ambassador.

BACA JUGA: Destinasi Terpopuler di Dunia, Bali Mengalahkan London dan Paris

Pantai Lucky Bay di Australia memuncaki daftar The World’s 50 Beaches. Lokasinya di Esperance di sisi selatan Australia.

Keunggulan Lucky Bay ialah pasirnya seputih salju dan airnya biru kehijauan.

BACA JUGA: Ketika Experts Mengulas Destinasi Top di Dunia, Raja Ampat Tetap Juara

Selain itu, Lucky Bay juga belum banyak tersentuh alias alami, bisa untuk berenang, bertemparatur rata-rata 17,5 derajat celsius dan 303 hari cerah dalam setahun.

Kanguru liar juga berkeliaran di sekitar panrai itu. “Anda bisa dengan mudah berfoto bersama mereka (kanguru, red),” ujar Helen Janneson-Bense, traveler yang juga kreator konten soal tempat-tempat wisata.

BACA JUGA: 2 Pantai Terindah Indonesia Versi Media Amerika Serikat

Di posisi kedua ialah Pantai Source d’Argent di Seychelles. Keunggulan pantai milik negeri di Samudra Hindia itu berupa batu-batu granit di atas pasir merah muda yang kontras dengan air biru kehijauan nan jernih.

Adapun di posisi ketiga ialah Hidden Beach di Palawan, Filipina. Pantai itu disebut hidden karena tersembunyi di balik tebing kapur menjulang tinggi.

Hidden Beach memiliki air jernih, pasir putih, dan alam yang masih alami. Pantai itu juga cocok untuk berenang.

Di posisi keempat ada Whitehaven di Australia. Pantai itu memiliki pasir putih yang lembut laksana bedak.

Selanjutnya, di posisi kelima ialah One Foot di Cook Islands, Pasifik Selatan. Pantainya berair biru kehijauan yang jernih, ombaknya lembut, tanpa penghuni, dan memiliki banyak pohon kelapa.

“Ini surga di dunia,” ujar Jyotsna Shankar, kreator konten yang menjadi salah satu penilai untuk The World’s 50 Beaches.

Di luar lima besar itu, ada dua pantai di Indonesia yang bercokol di daftar tersebut. Pertama ialah Pink Beach di Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pantai yang fotogenik dengan pasir merah muda dan air biru kehijauan tanpa noda itu menempati posisi ke-13.

“Cocok untuk semua hype,” bunyi analisis di laman The World’s 50 Beaches.

Satu lagi pantai di indonesia yang masuk daftar itu ialah Kelingking. Pantai di Nusa Penida, Bali, itu menempati peringkat ke-24.

The World’s 50 Beaches menyebut Pantai Kelingking berada di antara pegunungan berhutan lebat yang dikelilingi simfoni biru air laut.

“Potongan surga ini seperti ssesuatu yang langsung dari Jurrasic Park,” ujar The World’s 50 Beaches.

Tebing di Pantai Kelingkung menyerupai T-Rex dengan kepala di sebelah kiri, sedangkan badan dan ekornya melingkar di sisi kanan.

Penurutp daftar The World’s 50 Beaches ialah Pink Sand di Bahama. Namun, skor Pink Sand maih jauh di bawah Pink Beach di NTT, terutama dalam hal keaslian dan jumlah hari cerah.(jpnn.com)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada 100 Top Destinasi Kelas Dunia, 6 Milik Indonesia


Redaktur : Antoni
Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler